24 Juni 2020

Banana Cake Lezat


Senin kemarin dapat kabar yang kurang mengenakkan...yah, kalau secara lebaynya nih, luka lama yang hampir kering, sobek kembali...hmmm, ngga enak banget ya?
Ya, gitu deh...sampai malamnya aku ngga bisa tidur nyenyak, sebenarnya pengen ngga mikirin sampe susah tidur gitu, tapi lha kok alam bawah sadarnya ngga bisa di ajak kompromi, padahal besok paginya harus rutinitas kerja seperti biasa..Bahkan sampe jam 2 dini hari pun, masih susah merem mata ini. Rasanya ngga enak banget, sampe saatnya bangun pun,tetap mata ini kok ngga ada rasa ngantuknya, cuma berharap saja nanti saat di kantor ngga oleng.

Sore pulang kerja, ditanyain sama Bapak, apakah masih kepikiran? Yah, memang masih tetapi saat dikantor tadi lumayan bisa di abaikan sedikit pikiran itu...

Setelah makan malam, lihat di meja masih ada sisa pisag ambon yang sudah mulai kematengan, punya ide, buat menyibukkan diri sebelum jam tidur malam, dibikin kue aja, siapa tau dengan harumnya kue bisa sedikit menghilangkan rasa gelisah itu.

Akhirnya mulai stalking IG dulu, nyari resep Banana Cake yang gampang dan enak. Nemu deh di IG nya Mba Inovpelawi, dengan sedikit 

Banana Cake

Bahan A :
  • 195 gr    Tepung Terigu Segitiga ( aku 200gr)
  • 1 sdt       Baking Soda
  • 1/2 sdt    Garam
  • 3/4 sdt    Cinnamon Bubuk ( aku skip)
Bahan B :
  • 3 buah    pisang overripe ukuran sedang, lumatkan
  • 115 gr    unsalted butter ( aku minyak sayur)
  • 60 gr      Gula Pasir
  • 2 butir    Telur
  • 1 sdt      Vanilla Extract ( aku vanili bubuk )
Topping sesuai selera ( aku chocochip, seadanya di rumah)

Cara Membuat :
  1. Ayak BAhan A
  2. Campurkan Bahan B dengan wisk tangan
  3. Masukkan bahan B ke bahan A, aduk hingga menyatu menggunkan spatula.
  4. Tuang adonan di loyang yang sudah di alasi baking paper, taburi topping
  5. Panggang selama 30-40 menit sampai matang.




Jadinya enak ini. lembut, wangi

Selama di panggang, wanginya enak banget, bisa membuat kegelisahanku sedikit memudar, meskipun sebenarnya juga ada andil si Bapak dalam menyemangati ku, meskipun beliau juga sama gelisahnya.. Tengkyu ya Bap.

Kita berdua pasti bisa melewati ini, semoga kita selalu dilindungiNya. Semua pasti akan indah pada waktunya. Hidup adalah sebuah proses. Dan Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umatNya.

Tetap semangat dan semoga tidak berlarut-larut. Amin.



Tidak ada komentar:

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers