27 November 2017

Tentang Diet GM ( General Motor) yang ku jalani

Kali ini aku mau mencoba mengulas tentang diet GM yang aku ambil dari beberapa artikel.

Apa itu diet GM?
Diet GM yang dikenal dengan Diet General Motor ini mengharuskan untuk membatasi menu makan selama 7 hari. 
Diet GM ini pertama kali dipopulerkan di Amerika Serikat, yang dipelopori oleh perusahaan otomotif ternama yang berhasil diterapkan pada beberapa karyawannya, yaitu General Motors, yang menyatakan bahwa diet dengan cara ini dinilai efektif dan aman dalam menurunkan berat badan. Bayangkan saja, Anda melakukan program diet dengan rasa bebas dari lapar. Program diet ini pun mampu menaikkan stamina tubuh manusia. Para jajaran General Motors pun telah bangga memiliki program diet ini karena mampu menaikkan daya saing produk perusahaan General Motors

Aturan Diet GM selama 7 hari :
HARI 1
Menu yang harus dikonsumsi pada hari pertama adalah buah-buahan kecuali buah pisang. Buah yang sangat disarankan adalah buah yang mengandung banyak air seperti buah melon, semangka dan pepaya. Pada hari pertama ini, Anda tetap diperbolehkan makan hingga kenyang.
HARI 2
Menu yang harus dikonsumsi pada hari kedua adalah sayur-mayur, tidak ada batasan jenis sayur, semua jenis sayur boleh dikonsumsi, baik secara mentah maupun secara matang (dimasak).
HARI 3
Menu yang harus dikonsumsi pada hari ketiga adalah kombinasi buah dan sayur. Namun perlu diperhatikan bahwa buah pisang tetap dilarang untuk dikonsumsi.
HARI 4
Menu yang harus dikonsumsi pada hari keempat adalah pisang dan susu. Dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang sebanyak 8 buah dan 3 gelas susu. Jika Anda tidak menyukai susu sapi, Anda juga bisa menggantinya dengan susu kedelai. Sebaiknya susu yang dikonsumsi adalah susu rendah lemak.
HARI 5
Menu yang harus kita konsumsi pada hari kelima adalah daging sebanyak 500 gr dan 6 buah tomat. Untuk daging, Anda dapat mengkonsumsi daging sapi atau ayam, atau jika Anda seorang vegetarian, tempe bisa jadi makanan pengganti. Anda juga diperbolehkan mengkonsumsi makanan seperti hamburger.
Jika Anda tikak suka dengan tomat, Anda dapat menggantinya dengan belimbing manis.
HARI 6
Di hari keenam ini, dapat mengkonsumsi makanan kombinasi antara sayur dan daging atau ikan.
HARI 7
Di hari terakhir atau hari ke-7, konsumsi beras merah, jus buah, dan sayuran.

Catatan:
Program diet GM sebaiknya hanya dilakukan satu bulan sekali untuk mencegah kekurangan gizi.
Selain itu selama masa diet, Anda harus minum air putih minimal 10 gelas sehari.

Tidak ada komentar:

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers