Rabu, 15 April 2015

Spiderman Cake

Kemarin tanggal 14 April 2015 merupakan hari ulang tahun Kristo yang ke-3. Tak terasa, terakhir aku melahirkan adalah 3 tahun yang lalu...hmmm waktu berjalan terasa cepat sekali.
Ulang tahun Kristo kali ini, aku pengen cerita tentang kue ulang tahunnya. Awalnya sih pengen buatin kue bertema batman, karena Kristo akhir- akhir ini lagi seneng banget pake baju batman ( baju yang ada sayapnya di belakang). Hampir tiap hari maunya pake baju seperti itu, alhasil harus nyetok min 5 baju batman buat dia...(upss harus rogoh kocek lebih banyak..dan kakaknya pun pasti ikut dibeliin baju jg dong...)

H-14 hari aku mulai hunting foto- foto tentang kue ulang tahun bertemakan batman, oke udah dapet gambaran model kue ulang tahunnya. Lanjut nyari figurin dan aksesorisnya di toko bahan kue fortune disemarang. Sudah ngubek-ubek toko tersebut, tapi tetep ga nemu figurin batman...duhh bingung, adanya spiderman. Sambil mikir- mikir, akhirnya ya sudah lah, beli yang spiderman aja, siap- siap hunting model tartnya.
Dan tentu saja bersiap memberitahu ke Kristo kalau kue ulang tahunnya ga jadi bentuk batman, tapi spiderman...Diluar dugaanku, ternyata Kristo setuju, hehehe...makasih ya sayang...Mulai deh, hunting gambar-gambar model kue spiderman. Warna yang dipake merah, biru dan hitam (tapi aku pilih coklat pekat aja, yang gampang ;p ) . Disalah satu kue yang kulihat, aku nemu kue spiderman yang ada laba-laba hitamnya...hmmm lucu juga, di kuenya ada laba-labanya, tinggal bentuk aja dari coklat cair...sipp deh...bersiap-siap gambar - gambar pake butter cream...hehehe...

Lanjut deh, H-1 malem-malem mulai ku buat dasar kuenya. Ku pakai resep Sponge cake dari resep NCC . Tapi karena aku pengin buat yang coklat, maka terigunya ku kurangi 25gr, kuganti dengan bubuk coklat 25 gr.
Untuk butter creamnya aku nyontek resepnya chef Juna... ( tapi lupa linknya, karena dulu cuma ku catet di buku resep andalanku...maaf ya Chef )
Lembur buat kuenya dari jam 7 malam sampai jam 2 pagi...uhhh ngantuknya, karena pagi harinya kan harus kerja?? Tapi demi anak, kulakukan dengan senang hati..dan setelah melihat hasil dan attension dari beberapa pihak yang melihat dan merasakannya...wahh sungguh senang hati ini...hehehe...
Oya, ada juga salah satu teman yang pengen di buatin kue ulang tahun karakter pada saat anaknya ulang tahun nantinya...Wahh...langsung melambung seketika, eitss...tapi aku belum pede untuk menjual hasil karyaku ini..hiks, padahal temenku itu sampe sedikit maksa dibuatin, tapi gimana ya...aku belum berani, dan takut membuat mereka kecewa...Hmmm...suatu saat, semoga aku punya keberanian untuk menjual karya-karyaku...Amin.

Nah ini dia penampakan kue Ulang Tahun Kristo yang ke -3
Upss...sayang backgroundnya kurang bagus, hehehe...asal foto aja sih...


Bentuk laba-labanya kelihatan kan? Hehehe...
Kristo ternyata senang sekali dengan model kue ini, karena kuenya di tempelin laba-laba..Sampai pengin bikin kue yang ada laba-labanya lagi,hehehehe



SELAMAT ULANG TAHUN yang ke 3 ya Kristo ku sayang....
Semoga panjang umur, dan kelak bisa menjadi 'garam dan terang " bagi sesamamu..Dan hidupmu senantiasa diberkati Tuhan