Rabu, 25 Juni 2014

Puding Susu Strawberry





Puding  Susu Strawberry
bahan :
1 bungkus agar agar putih
400 ml air
80 gr gula pasir
250 gr strawberry segar, haluskan
200ml susu cair



cara membuat :
- masak air, gula, dan agar agar sesuai petunjuk di bungkus agar- agarnya
- setelah mendidih, matikan api, masukkan strawberry halus, aduk rata.
- tuang ke dalam cetakan yang telah dibilas air matang. (dalam keadaan basah biar ga lengket)
- dinginkan hingga beku
- hiasi dengan strawberry segar..

Siap disajikan...

ehmmm yummy

Senin, 16 Juni 2014

Happy 2nd Birthday Kristo

Hmmm sebenarnya ulangtahun kristo jatuh tanggal 14-04-14 ( walah udah 2 bulan yang lalu??hhemmm telat bingits postingnya...) tapi gapapa lah yah? kemarin kan lagi repot?**halah alesan--timpuk sendal aja**
Mulai aja deh yah critanya?

Dua tahun sudah berlalu, sejak kelahiran si jagoan gantengku, 14 April 2012..rasanya kok cepet banget yah? Masih segar saja ingatanku detik-detik saat mau melahirkannya..**crita dikit pas mo lairan kristo ya?** 
Hari itu, jumat pagi aku mendapati ada bercak coklat kemerahan di celana dalamku..hmm kupikir aku dah mo lahiran, tapi kontraksi itu belum terasa juga, aku masih menunggu suamiku datang dari semarang( karena saat itu aku ada dirumah ibuku di temanggung). Jumat malam dia datang, anak sulungku senang sekali kalo Bapaknya dah datang ** hihihi anak sulungku ini memang bisa disebut si anak bapak, meskipun dia cewek tapi hampir semua yang ada pada dirinya mirip sekali dengan bapaknya, dari wajah, kulit, sikap bahnkan sifatnya mirip**
Jumat malam masih saja tidak terasa kontraksi itu, hingga sabtu sore bercak masih saja keluar dan kontraksi tak kunjung kurasakan juga, akhirnya kami sepakat ke rumahsakit untuk periksa ke dokter kandungan. Setelah diperiksa ternyata sudah bukaan 2 dan dokter menyarankan untuk di induksi **tralala...kata orang diinduksi itu sakit?? omegot...piye iki?**
Tapi semua harus kulalui, okelah kalo begitu...setelah selesai urus ini itu, aku masuk ruang persalinan jam 19.00 disuruh tiduran, diinfus dsbnya..jam 19.30 cairan induksi dimasukkan ke infus...**jebret deg-degan..katanya sakit??** Proses induksi dimulai dari jm 20.00 dan yang menjadi kekuatannku adalah suamiku tercinta..dia yang mununtunku bagaimana harus mengambil nafas agar sakit saat kontraksi bisa ditahan, dia juga ikut bernafas bersamaku, dan hal itu sangat-sangat membantuku..dia ada bersama nafasku..LOVE U FULL deh suamiku Joni Kriswanto..
Akhirnya setelah memalui perjuangan kontraksi dan mengejan, jagoanku lahir jam 21.15 Syukur dan Puji Tuhan, anakku lahir sehat dan ganteng pula..**meskipun proses menjahitnya ruarbiasa rasanya**
Kristo sesaat setelah lahir
Dan sekarang, sudah 2 tahun umur kristo, tambah ganteng, tambah pinter, tambah aktif dan tambah jahil juga..sekarang crita kue ulang tahun kristo ya..
Kristo umur 2 tahun mau dirayakan bersama teman-temannya di daycare TBB Eduard Michelis dimana si kakak Elena juga di "sekolahkan" disana..
Ehmmm bingung juga waktu mo ngambil tema kue ulang tahunnya..adik kristo suka banget ma mobil, truk, kereta api dan sebagainya...wah akhirnya browsing buat semedi nyari ide..trus dah dapet ide kira2 modelnya mo gimana, tergantung mainan yang di dapet di toko mainan **lhoh mo bikin kue kok malah nyari mainan di toko mainan sih, bukannya di toko bahan roti??** hehehe...kan biar irit, hiasan kuenya biar bisa buat mainan setelah selesai ulang tahunnya...hihihi...**hehehe emaknya irit pa pelit sih?**
Habis muter-muter di toko mainan, pilah-pilah mainan yang ada sambil berpikir mana yang bisa dipakai untuk hiasan kue ultahnya dik kristo, akhirnya dapet satu set mobil, truk, helikopter mainan yang kebetulan diskon 50% **wkwkwk emaknya seneng banget, dobel-dobel deh iritnya...**

ini neh mainan yg udah murah, masih di diskon 50% pula
Sampai dirumah mikir lagi kuenya mo bentuk kotak atau bulet yah? ngobrak-abrik tempat penyimpanan peralatan perang ku di dapur, ada loyang kotak ya udah loyang kotak aja deh ya??
Bahan dasar kuenya pakai kue Sponge Cake , trus poles sana-sini dan jadi deh bentuknya seperti ini, hihihi seadanya banget yah? masih pemula banget,hehehe...


kue ulang tahun kristo

Setelah sampai disekolah, kristo seneng banget, dia duduk di belakang kue bersama kakaknya..ehhmmm sepanjang acara, tuh kue di colek-colek adik kristo,hihihi...


And akhirnya HAPPY BIRTHDAY adik kristo, semoga panjang umur, tambah pinter, nurut sama Bapak Ibu, ga hobby ngusilin temen-temennya, sayang sama kakak, Bapak dan Ibu. Dan doa khusus dari Bapak dan Ibu semoga kamu nanti "dipanggil" oleh Tuhan menjadi Pelayan-Nya di Gereja.

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers