Senin, 01 April 2013

Pancake Havermut Coklat Keju

Dari namanya aja dah keliatan enak ya???
Jaman dulu tuh ya, klo saya denger yg namanya PANCAKE tuh kayaknya makanan mahal, berkelas, bau2 luar negeri gitu deh...maklum, jaman saya sekolah kan lom ada restoran mewah d kampung,hihihi...
Nah baru2 punya rumah sendiri, suka mulai2 nyobain resep A B C D ehhh lha kok pancake tuh ternyata sederhana banget bikinnya...xixixi...ketauan udik ya???
Bbrp hari yg lalu nemu resep pancake havermut coklat keju...ehmm dibaca dari judulnya neh masakan sehat, serumah bisa makan semua, termasuk adik kristo yg baru berumur 1 tahun...
Hihihi fotonya bareng kakak elena...hehehe gara2 si kakak keburu pengen makan tuh pancake...wkwkwkwk...disuruh foto mau deh, hehehe






Neh klo ada yang mau ikutan nyobain boleh, enak kok...adik kristo jga lahap makannya...telat nyuapinnya marah2 deh...hehehe...
Karena baru nyobain pertama kali, saya coba separo resep dulu aja, yg dalam kurung yaa...)ehhh lha kok ternyata hasil jadinya banyak jga...



Bahan:
200 gram havermut ( 100gr , aku pake quaker oat instant)
800 ml air panas (400ml)
2 butir telur ( 1 butir)
50 gram gula pasir (25 gr)
1/4 sdt garam (1/8 sdt)
1/4 sdt vanili bubuk (1/8 sdt)
4 sdm susu kental manis putih (saya pakenya SKM cokelat 2sdm)
100 gram tepung terigu protein sedang (50gr, pake tepung bogasari   )
3 sdm susu kental manis cokelat (2sdm)
25 gram keju cheddar parut, untuk taburan
2 sdm margarin untuk menggoreng
Cara Membuat:
1. Campur havermut dan air panas sampai menjadi bubur. Sisihkan
2. Campur telur, gula pasir, garam, vanili bubuk dan susu kental manis putih. Aduk rata.
3. Masukkan campuran havermut dan tepung terigu sedikit – sedikit sambil diaduk sampai rata.
4. Panaskan 1/2 sendok makan margarin di wajan datar anti lengket. Ambil 1 sendok sayur adonan. Tuang ke dalam wajan datar. Biarkan sampai kecoklatan, balik. Biarkan sampai matang, angkat dan sisihkan.
5. Lakukan sampai adonan habis.
6. Sajikan lempeng havermut dengan taburan keju susu kental manis cokelat.

 Resep ini diambil dari fb Resep Masakan Online dan saya kembangkan sedikit...




Our Journey

Daisypath Anniversary tickers