Kamis, 20 Juni 2013

Proficiat Kakak Elena

Baru pertama kalinya kakak elena ikutan lomba, ini juga mau ikutan karena ini adalah event yang diadakan di daycare-nya kakak..dan kebetulan bapak ibunya masuk dalam tim panitia pelaksanaan (meskipun andilnya ga terlalu besar) **ehh tapi kakak menang bukan karena orangtuanya jadi panitianya lho..

Kakak elena ikutan lomba BATITA ( dragon ball, ring donat dan meronce ) yang diperuntukkan usia 2-3 tahun..awalnya kakak nangis bombay waktu lomba mau dimulai, karena lomba pertama adalah dragonball ( dapet info dari para pengasuhnya, kalo di daycare disuruh main dragon ball selalu menolak, meskipun sudah di beri semangat oleh teman-temannya) si kakak tetep ga mau..ya udahlah daripada tambah bete...hehehe..maunya cuma ikutan lomba meronce aja, pdhl kan harusnya ikut ketiga lombanya..
Akhirnya entah dibujuk rayu apa oleh bapaknya, kakak elena mau ikut lomba ring donat, hihihi meskipun saat lomba ga mau duduk sendiri ( minta pangku emaknya :p) masukin ring donatnya males2an..malah ngliatin suporternya yang kebanyakan adalah para orangtua...ya dah, ga menanglah ring donatnya...biarin aja deh, dah mau ikutan itu juga dah bagus,hehehe
Nah sampe deh dipenghujung lomba yang dinantika si kakak yaitu MERONCE hihihi semangat banget si kakak, ga tau kenapa ne anak suka banget meronce,hehehe...meskipun ga mau duduk sendiri, emaknya dijadiin kursi, gapapa demi si kakak mau ikut lomba, hehehehe a9emaknya yang napsu)
Emaknya dijadiin kursi
Semangat banget deh kakak meroncenya, dapet panjang pula...sayang hasilnya lupa di fotoin,hehehe (bapaknya sibuk ngurus adik kristo)

Nah setelah selesai, kami pindah ke aula dimana kakak-kakak yang lain lomba mewarnai ( usia 3-6th) sambil ngliat-liat deh...kakak elena tidak bisa ikut mewarnai karena usianya belom 3 tahun, untung kemana-mana kami bawa buku mewarnainya...jadi ikutan sibuk mewarnai juga si kakak...hehehe
serius mewarnai

ditemenin mas rendra, temen di daycare
 Nah, setelah semua selesai mewarnai dan hiburan dari anak-anak selesai, saatnya pengumuman pemenang. Kakak sudah mulai bosen di dalam ruangan, ngajak Bapaknya keluar buat jalan-jalan..hihihi..ibu gantian deh jagain adik kristo...nyante aja, agak-agak ga dengerin MC nya hihihi, maap ya mama andra...
Pengumunan pemenang lomba batita, juara I bla bla bla, juara kedua bla bla bla, juara ketiga Elena...masih agak cuek nek ibunya..trus sadar elena? lha kan itu anakku?hehehe...xixixi...exited, lho kakak dimana? oya jalan-jalan sama Bapaknya...ditelponlah si Bapak, " Bapak ELena menang, kesini ya...hehehe"
Tapi ga sempet motoin pas penerimaan pialanya jga...hahahaha...pas nyampe rumah, fotoin pialanya aja deh ya?heheheh...
Piala pertama Kakak
Hemmm...bangga juga neh jadi emaknya,hehehehe...seumur-umur emaknya aja belom pernah dapet piala...hehehehe...bagus juga neh anak bisa punya prestasi...sip sip sip...teruskan ya Nak...
Proficiat ya Kakak Elena, kami bangga sama kakak...


Rabu, 12 Juni 2013

Lomba Anak di Semarang

Sebagai orang tua tentu kita bangga jika anak kita memenangkan suatu lomba..terkadang bahkan ada orangtua yang terlalu terobsesi agar anaknya pulang membawa piala..namun ada juga yang orangtuanya sudah senang apabila anaknya mau ikut berbagai lomba, yang penting si anak berani tampil di depan umum..

Nah, ini ada informasi lomba untuk anak-anak usia 2 - 6 tahun, barangkali ada yang tertarik ikutan?

http://www.facebook.com/media/set/?set=a.4917576382719.1073741830.1397531727&type=1&l=a8f3eddd87


Apabila tertarik untuk mengikuti, bisa menghubungi no 085740046625 atau 085865861946
Semua peserta akan mendapatkan SERTIFIKAT , maka dari itu pada saat mendaftar tunjukkan Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lainnya..
Ayo, ikutan dan rebut PIALA KEJUARAANNYA.....

Selasa, 04 Juni 2013

Happy Birthday Bapak Joni

Hari ini, Selasa 4 Juni 2013 suamiku yang setia, sabar, ganteng ( paling tidak menurutku, kalau ga ganteng ya aku ga mau,hehehe) sedang berulang tahun ke 39 ( bentar lagi kepala 4 lho Bap) tadi malem nyempetin bikinin kue ultah buat Bap, biasalah pake resep kue brownisnya Ny Liem ...gampang n hasilnya enak..

Ini dia hasil kue kecilnya...
Kue Ultah Bap Joni




Selamat Ulang Tahun Bapak Joni

semoga panjang umur, sehat selalu, dilimpahi rejeki, berkat Tuhan Yesus selalu menyertaimu...
tetap menjadi suami yang hebat, setia , sabar
dan menjadi bapak super bagi anak-anak kita...

Senin, 03 Juni 2013

Adik Kristo bisa Jalan Sendiri

Asyiknya, libur 2 hari kemarin...main sepuasnya dengan anak-anak..dan yang paling berkesan adalah adik kristo sudah bisa jalan lho...umurnya 13,5 bulan tanggal 2 Juni 2013
Diruang tengah yang berhasil diobrak-abrik sama kakak adik ini...biarin aja, ekspresinya mereka...nanti kalo sudah pada tidur baru deh diberesin...soalnya kalau belum pada tidur, percuma juga diberesin..hihihihi


Hehehehe...lucu kan??si kakak elena ikut-ikutan..niruin gaya dan suara adik...hiihihihi
akhirnya kakak nubruk ibu yang lagi midioin mereka...hehehehe...
video berikutnya :

Yellownies Kukus Keju

Punya keju double d kulkas, gara-gara kemarin beli keju pas promo beli 1 gratis 1...bingung deh, mo dibikin apa....trus biasalah, browsing sana sini...dapet deh resep brownis kukus kejunya..nah, kenapa ku beri judul yellownies?? kan warnanya kuning, bukan cokelat??hehehe
ini dia resepnya :
Yellownies Kukus Keju



Bahan A
2 butir kuning telur
2 butir telur utuh
100 gram gula pasir
1/2 sdt vanilla extract
1/2 sdm emulsifier
1/2 sdt garam
Bahan Baduk rata
75 gram tepung terigu protein sedang
25 gram susu bubuk
20 gram maizena
1/2 sdt baking powder
Bahan C - lelehkan
25 gram butter ( saya pake blueband yg ada rasa butternya,hehehe...)
85 ml minyak sayur
Bahan D
50 gram keju cheddar ( saya pakai keju quick melt )
potong dadu (taburi terigu 1 sdm supaya kejunya tidak tenggelam di adonan)



Cara Membuat :
- Panaskan kukusan hingga beruap banyak
- Siapkan loyang 30x10x3 cm (saya pake loyang bulet diameter 22cm), oles tipis margarin, alasi kertas roti dan oles tipis kembali. Sisihkan.
- Kocok bahan A (kecuali garam) hingga mengembang dan kental berjejak. Tambahkan garam, kocok lagi sebentar.
- Masukkan bahan B ke bahan A, aduk rata.
- Tambahkan keju cheddar, aduk rata.
- Masukkan campuran butter dan minyak. Aduk balik hingga tercampur rata.
- Tuang ke dalam loyang, dan hentakkan loyang untuk mengeluarkan udara yang ada dalam adonan.
- Kukus dengan api sedang selama 30-45 menit hingga matang.
- Keluarkan dari loyang dan dinginkan
- Siap dihias sesuai selera.
 

yellownies kukus keju
 Yang mau coba silahkan...tapi kalau menurutku kok rada seret ya???hehehe...

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers