Senin, 28 Januari 2013

Bikin nastar "bebek bertelur" bareng kakak elena

Pas libur hari kamis kemarin, pagi2 ibu iseng bikin adonan kue nastar, critanya mo bikin bareng kakak elena..ehhh lha kok tiba2 uti-nya nelpon mo datang ke semarang...
pikir2 lha trus bikin nastarnya gmn n kapan ya?hehehe biarin aja dulu deh tuh adonan di tergeletak diatas meja dapur...pasrah.com deh...
Ehhh lha kok malem2 kakak mau diajakin bikin kue nastarnya...hihihi...diakalin dikit, kakak yg nyetak pake cetakan bebek yg beli d supermarket bareng bbrp waktu yg lalu...seneng banget si kakak...hahahaha ada bebeknya bu...hahahaha...katanya
Nah hasilnya tralalalalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa





Kamis, 10 Januari 2013

Gasol Organik VS Beras Organik Blender


GASOL Beras Coklat + bayam + wortel +ati ayam
Beras Organik Menthik Wangi di blender + bayam + wortel + tahu putih + daging sapi
Wew...knp di adu ya???
bukan maksud mengadu antara tepung gasol dan beras yg d blender sendiri...xixixi
Ada cerita dibalik itu dong?????

Nah, critanya tuh gini..Suatu hari ini (gaya bahasa kakak elena klo mo cerita bacain buku buat adiknya...xixixi lucu, mana ada "suatu hari ini...."? yg bener kan "Suatu hari...." tapi klo dibenerin suka ngeyel,hahaha (lah kok malah melenceng bahas kakak elena yak???

Yuk, lanjut critanya..awalnya MPASI adik kristo emang tepung gasol + susu, adik suka ma tepung gasol, nah pas tepung gasol habis, mo beli d apotik ga ada terus...akhirnya beli c**el*c tapi adik doyan'e yg wortel,bayam labu..pernah d cobain bbrp varian yg lain ga suka..berat badannya ga naik2 deh (apa krn makannya dikit ya?)

Lah, ga sengaja pas Ibu periksa k klinik deket rumah, eh d apotiknya situ ternyata ada tepung gasol, capcus deh, beli gasolnya...hehehe...seneng banget nemunya..
Habis tuh tiap pagi2 buta bikin deh tuh tepung gasol dicampur ma sayur2 (bayam, brokoli, wortel) dan protein ( ati ayam, kaldu ayam , kaldu daging) plus margarin deh..nyari mentega dmn sie d semarang??
Hihihi...ternyata adik Kristo makannya lahap hap..klo nyuapinnya telat dia ngamuk,hehehe (klo pas Bapaknya yg nyuapin suka keteteran...xixixi, btw makasih ya Bapak Hebat..) dan Ibu kan jadi seneng buatin klo adik makannya lahap gitu..jadi SEMANGAT dech masaknya...kadang di belain ga masak buat yg lain klo pas bangun kesiangan...wekekek...

Trus, tau2 persediaan gasolnya menipis hikz sedih jga...mana lom sempet mampir ke apotik lagi...nah Ibu putar otak deh???? gmn neh gmn neh??? ehhh....jadi inget punya beras organik yg dikasih ma utinya..akhirnya cobain tuh beras di blender d bikin tepung gitu, ternyata bisa, meski ga selembut tepung gasol sie teksturnya... tapi ada judul yg sama "ORGANIK"

Coba2 dibikin kaya cara bikin adonan tepung GASOL cuma dibanyakin air n masaknya lebih lama..habis tuh disaring jga sama kaya tepung gasol...biar sayurnya lembut jga..

Walah...ternyata adik kristo lebih lahap lagi makannya..kadang sampe minta nambah melebihi porsi yg Ibu berikan...Hedeh