Senin, 05 November 2012

Keinginan Anak-anak yg Polos

Pagi menjelang siang dapet broadcast via BBM dari temen...bikin gregel d hatiku...apa gitu ya yg dirasakan anak2, mungkin sekitar seusia Kakak Elena...duh, jadi tambah kangen sama celoteh Kakak yg kadang bikin kami ( aku dan suamiku) tertawa, takjub, walau kadang dongkol kalo dia menirukan cara kami memperlakukannya...ini neh isi BBMnya :

1. Ibu/Ayah, jangan risau apa yang belum bisa kulakukan, lihatlah apa yang sudah bisa kulakukan, lihatlah lebih banyak kelebihanku.

2. Ibu/Ayah, aku memang belum bisa berhitung, tapi lihatlah aku bisa beryanyi dan selalu tersenyum ceria.

3. Ibu/Ayah, jangan keluhkan aku tidak bisa diam, lihatlah energiku ini, bukankah kalau aku jadi pemimpin aku butuh energi sebesar ini.

4. Ibu/Ayah, jangan kau bandingkan aku dengan anak lain, lihatlah aku tidak pernah membandingkanmu dengan orang tua yang lain, aku hanya satu.

5. Ibu/Ayah, jangan bosan dengan pertanyaan-pertanyaanku, lihatlah besarnya rasa ingin tahuku, aku belajar banyak dari rasa ingin tau.

6. Ibu/Ayah, jangan bentak-bentak aku, lihatlah aku punya perasaan, seperti engkau juga memilikinya, aku sedang belajar memperlakukanmu kelak.

7. Ibu/Ayah, jangan ancam-ancam aku, seperti engkau juga tidak suka diancam orang lain, lihatlah aku sedang belajar memahami keinginanmu.

8. Ibu/Ayah, jangan lihat nilaiku yang rata-rata atau biasa saja, lihatlah aku mengerjakannya dengan jujur lihatlah aku sudah berusaha.

9. Ibu/Ayah, aku memang belum bisa membaca, namun lihatlah aku bisa bercerita, pada saatnya aku akan bisa, aku butuh engkau percaya.

10. Ibu/Ayah, aku memang kurang mengerti matematika, tapi lihatlah aku suka berdoa, dan aku senang sekali mendoakan yang terbaik untukmu.

11. Ibu/Ayah, aku memang banyak kekurangan, tapi aku juga punya kelebihan, bantu aku, agar kelak kelebihanku berguna bagi sesama.

12. Ibu/Ayah, hubungan kita sepanjang zaman, bantu aku mengenalmu dengan cara aku belajar bagaimana engkau mengenalku.

13. Ibu/Ayah, aku ingin mengenangmu sebagai yang terbaik, ajari aku dengan melihat yang terbaik dariku, sehingga aku bangga menyebut namamu.

14. Ibu/Ayah, semoga kita punya cukup waktu untuk saling mengenal dan memahami, aku belajar melihatmu dari cara engkau melihatku.


Yah...semoga Ibu dan Bapak bisa memahamimu lebih dari itu ya anak2ku...dan Ibu akan selalu berusaha tidak akan membentakmu..semoga ibu dan bapak bisa selalu mengendalikan emosi kami di depan kalian ya..
Doakan kami ya nak...semoga kami selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kalian..

Kami menyayangi kalian berdua anak2...Elena dan Kristo

Jumat, 02 November 2012

Infeksi Saluran Kencing

Kemarin kristo(umur 7 bln) panas tinggi, trus kita bawa k rs yg bukan biasanya n sama dokter yg bukan biasanya pula..setelah bbrp saat pemeriksaan, dokterpun memberikan bbrp kemungkinan penyakitnya n menyarankan untuk di opmane...secara bersamaan aku dan suami kebingungan klo harus di opname...mengingat kami d rumah tidak ada pembantu, ortu kami d luar kota semua..klo adik harus diopname, trus kakak gmn? yg nyiapin keperluan kakak gimana, bobonya kakak jga sama siapa??sebenarnya bisa sie kami dibagi ibu d rs sama adik n kakak d rumah sama bapak...tapi kalo kakak nyariin adik gmn?trus minta bobo sama ibu gmn??duh...bingung...akhirnya kami minta waktu untuk berpikir n dokter memberikan obat2nya
Sejenak kami berunding d luar..pikiran kami kalut..(agak lebay ya???hehehe) akhirnya kami berdua memutuskan mencari second opinion ke dokter yg langganan kakak ( kebetulan adik baru kali ini sakit) dan rumah sakit andalan kami... maka langsung kami meluncur kesana, untung dokternya masih praktek( soalnya sudah siang jga)...
Setlah diperiksa dengan seksama n kami menceritakan kejadian sblmnya...akhirnya dokter sp anak andalan kami memutuskan untuk mengobservasi 2 hari lagi, klo masih panas jga baru diopname...ahhh...lega sekali kami berdua, ga perlu opname si adik...(duh bayangin adik opname, kasian banget, tangan kecilnya diinfus duh duh...ga tega bgt deh) dan dokter jga ngasih surat pengantar utk di opname jga tiba2 adik panas tinggi...
trus dokter menganalisa kemungkinan adik terkena infeksi saluran kencing...mengingat adik tiap hari pake pampers dari pagi sampe malam...duh, maafin ibu ya dek...gara2 ibu malas jadi adik yg kena deh..
trus biasalah googling sana sini nyari artikel tentang isk trus dapet dari bbrp sumber :

Bayi yang sering menggunakan popok memiliki risiko terkena ruam popok. Tapi ternyata tak hanya ruam popok saja, karena pada kondisi tertentu bisa membuat si kecil terkena infeksi saluran kencing.
Infeksi saluran kencing (urinary tract infection/UTI) lha kok kayak panggilan buat neneknya yak??xixixi terjadi ketika ada bakteri yang menginfeksi ginjal, kandung kemih, uretra atau bagian lain dari saluran kemih. Bakteri yang bisa menyebabkan infeksi biasanya masuk melalui uretra dan melakukan perjalanan ke kandung kemih, ginjal dan bagian lain di saluran kemih.

Meski demikian bakteri ini bisa dihilangkan dari saluran kemih sebelum menimbulkan infeksi, dan anak perempuan lebih memungkinkan terkena infeksi saluran kemih dibandingkan dengan anak laki-laki.

Dr Frankowski mengatakan ketika UTI yang terjadi cukup serius, anak juga bisa mengalami demam. Tapi sayangnya kebanyakan UTI biasanya tidak disertai dengan demam.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih, yaitu:

  1. Cucilah tangan sebelum dan sesudah mengganti popok.
  2. Usahakan untuk selalu menyediakan segala keperluan saat mengganti popok, ini untuk mencegah bayi berjalan-jalan atau menyentuh permukaan lain.
  3. Pastikan bayi selalu berada dalam kondisi tubuh yang bersih dan tidak lembab.
  4. Saat melepaskan popok, bersihkan seluruh permukaan kulit secara merata dari depan ke belakang untuk menghindari infeksi. Usahakan untuk selalu membersihkan lipatan-lipatan di kulit bayi.
  5. Jika terdapat ruam, maka hentikan penggunaan popok dan oleskan salep untuk menghilangkan ruam.
  6. Buanglah popok dan tisu atau kapas yang digunakan untuk membersihkan kulit dengan benar.
  7. Sering-seringlah mengganti popok dan usahakan untuk selalu menjaga agar popok tidak terlalu basah atau tetap kering.

Si Monter Keju

Kakak lagi seneng2nya makan keju...tapi kejunya ga mo yg irisan tipis2...maunya makan sambil ngrikitin sebatang keju utuh..bilangnya "aku mau jadi kayak tikus"
Xixixi...gara2 pas pertama dia buka2 kulkas sendiri, pegang sana pegang sini, tanya sana tanya sini.." ini apa bu? ini apa bu? itu apa? " trus sampailah k keju yg kusimpan d kulkas...terjadi perbincangan:
Kakak : " ini apa to bu?"
Ibu : " itu keju kak.."
Kakak : " Kakak mau ya...boleh?"
sambil mikir, boleh ga ya?
Ibu : " ehmm iya boleh, tapi ibu irisin dulu ya..."
Kakak : " ga mau...mau gini aja," sambil buka tuh kemasan alu foil nya n mulai memakan ujung kejunya...
Ibu : " Ih, kakak kok kayak tikus?"
malah lari ke ruang tivi sambil teriak nyari bapaknya " Bapak !!! Kakak mau jadi kayak tikus dulu..." trus duduk d depan tivi sambal makan tuh keju...


Our Journey

Daisypath Anniversary tickers