Rabu, 22 November 2017

Perjuangan Dietku, Tips Sebelum melakukan Diet ( Part I)

Diet...
Yah, satu kata ini, gampang banget di ucapin, susah buat dilakuin...apalagi kalau di instagram follow nya akun akun masak dan kuliner, pasti semangat untuk diet itu selalu ada, tapi nglakuinnya pasti besok, besok dan besok lagi...sampai sering denger tuh istilah DIET MULAI BESOK  hehehe


Itu yang aku alami, padahal jarum timbangan bukannya bergerak ke kiri, tapi malah terus ke kanan...duhhh gimana ini...Pak Suami juga sudah warning, katanya badanku sudah kayak karung goni...wew, iyakah?##sambil ngaca, nggak juga ahhh...cuma bulet aja kok...dan ga berbentuk...hihihi

Tapi tetep aja, sembarang makanan dimakan, dari jajanan yg tinggi gula, tinggi kalori, berminyak dan banyak lagi jajanan yang nggak banget buat menu sehat...tapi memang enak sih, makanan-makanan itu...hehehe #plak

Dan olahraga pun juga ga pernah dilakuin...Lahhh kalau gaya hidupnya seperti itu, gimana jarum timbangannya bisa bergerak ke kiri??

Sebenarnya, untuk bisa memulai diet itu, harus dimulai dari keinginan dan semangat dari dalam diri, semangat itu harus terus membara, kalau cuma sekarang diet, besok ngga diet..itu sama juga bohong...malahan, kalau menurutku rugi banget, dah susah-susah diet, ehh besoknya dilanggar...kan rugi ya??

Sebelum mulai diet, aku punya tips -tips nya agar diet berhasil, ( ini menurut aku lho ya...) Yuks cuzz:
  • Carilah sebuah alasan yang sangat kuat, kenapa mau susah -susah ngelakuin diet. Misalnya, pengen terlihat langsing, atau pengen tambah sehat atau pengen nyenengin suami (buat yang sudah merit ya ini)
  • Buatlah sebuah tabel atau apalah yang berisi catatan tentang diet yang dijalani. Misalnya tabel yang berisi catatan berat badan, lingkar pinggang, lingkar dada, lingkar paha, lingkar lengan dan lain lain yang selalu di isi dari hari ke hari, pagi bangun tidur berapa, malam sebelum tidur berapa 
  • Sebaiknya menggunakan timbangan yang sama dalam mengukur berat badan, jadi kita bisa tau perkembangan berat badan kita dari hari ke hari, apakah turun atau malahan naik? Hihihi. Kalau menggunakan timbangan yang berbeda, nanti bisa kacau tabelnya...karena timbangan badan dirumah terkadang jika sudah dipakai dalam waktu yang lama kan jarang ya dikalibrasikan lagi?
  • Browsing atau carilah informasi tentang diet sebanyak- banyaknya, saat ini buanyak banget metode - metode diet yang diperkenalkan, sangat banyak. Sebisa mungkin, pelajari semua metode- metode yang ada, lalu pilihlah metode yang dirasa paling cocok untuk kita ikuti metodenya.
Nah itu tadi beberapa tips sebelum menjalani diet menurutku, kalau ada teman - teman yang mau menambahkan, boleh banget lho...silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar ya...terima kasih sebelumnya...

Aku mo cerita neh, awal aku diet. Jadi aku mulai diet awal Oktober 2017, tepatnya dimulai tangggal 3 Oktober 2017 sampai pertengahan November ini aku sudah turun 5kg lho...lumayan lah, karena dari beberapa artikel yang aku baca, diet yang baik seharusnya turunnya sedikit demi sedikit, jangan terlalu drastis, takutnya malah tidak sehat dan bisa jadi berat badannya malah kayak yoyo. 
Mau tau bagaimana cerita dietku? Lanjut di part II ya....

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers