Kamis, 29 Januari 2015

Nugget Sayuran Sehat ala Ibu Ririn

Kali ini mo share tentang masakan,*cie cie gaya amat ya...* Resep ini juga dapet dari mamanya temen Elena, sebuat aja nama temannya itu K..Nah, si mama K ini, jualan nugget buatan sendiri, tanpa MSG, Pengawet dan sehat karena ada sayurannya...Nah, awalnya aku ikutan pesen, pas nyampe rumah, digoreng dan ternyata uenaaakk tenan...anak-anak suka, suami (yang notabene kurang suka makanan "makanan anak-anak" ) juga bilang suka...Elena dan Kristo juga minta lagi....wadoh...boros dong??? Suami malah nyaranin, buat aja sendiri...*tepok jidat, lha aku ga tau gimana cara mbikinnya??? 

Eh, lha kok ndelalah si mama K itu nge-share resepnya d group...asek-asek, langsung deh, esok paginya eksekusi...maksudnya ke om sayur, pesen daging ayam fillet, bersihin, simpen d frezer dulu...malamnya baru deh utak-atik di "lab"

Hasilnya ga kalah jauh lho rasanya, cuma bentuknya aja yang acakadut :p dan yang terpenting, hasilnya jadi buanyak bingit...Elena ma Kristo pas mau nambah lagi tinggal gorengin lagi deh...hihihihi....puas-puas...

Para Emak-emak, kira-kira mau ga ya bikin nugget sayuran sehat ini?
Ini dia resepnya, dengan sedikit perubahan :

Nugget Sayuran Sehat

Bahan :
  • 500 gr Ayam Giling 
  • 5 siung Bawang Putih diparut
  • 1 buah Bawang Bombay di cincang halus
  • 150gr Keju Parut
  • 1 butir telur
  • Tepung Panir (tepung roti)
  • Sayuran Cincang
  • ( Versiku aku tambahkan sedikit garam dan merica)

Cara Membuat :

Campur semua bahan, bentuk sesuai selera. Celupkan di kocokan telur. Gulung ke tepung panir lalu bekukan di frezer.
Tidak perlu di kukus supaya vitamin di dalam sayuran tidak hilang. Goreng dalam api kecil, agar matangnya merata.

Ala Ibu Ririn:
Karena di tukang sayur ga ada ayam giling, maka ayam filletpun jadi,hehehe... 
Giling ayam fillet di cooper, masukkan bawang putih parut, bawang bombay cincang dan sayuran cincang. 
Keluarkan dari alat, taruh di wadah lebar, masukkan keju, sedikit garam dan merica...Campur sampai rata.
Bentuk sesuai selera, gulungkan di kocokan telur, gulung di tepung roti sambil sedikit di tekan-tekan. 
Bekukan di frezer.

Ingat ya...GORENG DALAM API KECIL
Masa Kadaluarsa : 1 Minggu

Nah, ini dia hasil nugget sayuranku....aku pake wortel dan brokoli...hmmm mirip tempe goreng ya? Hahahaha....

Hasil sebelum digoreng

Setelah digoreng menggunakan api kecil

 Selamat Mencoba.....

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers