Kamis, 24 Juli 2014

Donat Kentang Family Yummy

Kali ini mo cerita tentang donat kentang, berawal dari belanjaan kentang setengah kilo yang udah lama kebeli, tapi masih belom sempet dimasak, takut kalau keburu busuk **mo dibikin lauk kok males masaknya,hehehe

Trus browsing-browsing ke blog masakan langganan punya mba diah didi, kepikiran deh bikin donat kentang (donat kentang itu uenak, teksturnya lebih lembut ketimbang donat yang biasa,tanpa kentang **dulu pernah nyoba, klo dah dingin jadi keras)ehh ada tuh resepnya di blognya mba diah didi..trus langsung deh ke dapur, cek bahan-bahan yang tersedia didapur apakah sesuai dengan resep donat dari mba diah didi ini.Ternyata semua bahan yang dibutuhkan tersedia di dapur, Oke berarti tinggal nunggu anak- anak tidur siang, minimal si adik yang tidur, hehehehe...

Dan kebetulan waktu itu mba diah juga lagi ngadain GA..nah, sambil berenang minum air, siapa tahu bisa menang ,hehehe...Dan ternyata setelah pengumuman tanggal 20 kemarin, namaku ada di daftar pemenang lho **sombong dikit ahh, soalnya beberapa kali ikutan GA baru kali ini menang, makasih ya mba diah##peluk

Sabtu siang, anak-anak dah bobo semua...langsung deh ngacir ke dapur nyiapin peralatan dan bahan- bahannya..Pas nyiapin bahan- bahan gitu, kok aku denger suamiku omong-omongan ma orang di depan ya? apa ada tamu ya? trus aku ngintip,hihihihi... Oh ternyata keluarga pakdhe beni datang, ada budhe erna, kak tasia dan mas adven, tadinya mo langsung pulang lagi karena anak-anak bobo semua..trus aku cerita ke kak tasia, Bulik mo bikin donat kentang lho kak ( kak tasia ini seneng banget sama yang namanya DONAT...hihihi...hobbynya dibeliin donat JCo sama ibunya...hihihi) haahhh...ku iming-imingin aja, bikin donat sama aku..eh, kak tasianya seneng banget, trus tanya ke bapak ibunya boleh apa tidak..ternyata boleh, tapi kak tasia ditinggal sendiri, soalnya bapak ibunya mo nganterin dik adven potong rambut..Kak tasia sejutu, akhirnya deal..Yuk deh, lanjut ke dapur ya kak tasia...

Selesai ngadonin adonan menjadi kalis dan di biarkan mengembang, aku nawarin ke kak tasia, mau ga kak tasia yang nyetak donatnya? hiiiihhh...kak tasia seneng banget, antusias banget...


Kak tasia lagi nyetak donatnya
Lalu setelah jadi, digoreng dan di balut dengan gula halus (kalau kata kak elena "bumbu" ) nah, kak tasia difoto bareng donatnya? (hihihi...mau lho dijadiin modelnya bulik Ririn..)
Senyum kak tasia...Tuh, cantik kan kak tasianya? donatnya juga cantik, mlenuk-mlenuk kata mba diah didi, hehehe..makasih ya mba testinya di fb ku...hehehe
Kak Tasia dan DOnat Kentang
Begitu sesi foto selesai, kak tasia makan donatnya, katanya enak...asekk...**Buliknya langsung bangga hihihi . Kak tasia sekali makan langsung habis 3 biji...ahhh semakin seneng aja neh yang mbuatin,hehehe...trus pas pulangnya juga minta dibawa pulang donatnya...**sip deh kak, bawa semua aja, besok bulik bikinin lagi ya...
Hari berikutnya Kak Elena ku tunjukin foto-foto pas kak tasia bikin donat, eh dianya juga pengen ikutan nyetak juga,oke deh, habis bobo siang kita bikin ya kak elena (untung kentangnya masih ada sisa).
Akhirnya sore hari aku dan kak elena bikin donat lagi..kak elena yang nyetak semua donatnya, dik kristo pun juga tak kalah antusias ikut bantuin nyetakin donatnya, sayangnya adik kristo ga sempet kefoto ya?
Kakak Elena nyetak donat

Donat hasil karya kakak elena
 Hihihi iseng-iseng pamerin fotonya kak tasia dan kak elena ke WA nya budhe maya, biar mas vian juga lihat...dan, sesuai yang diperkirakan, mas vian juga kepengen ikutan bikin donat...hahahahaha....budhe maya yang kebingungan nyari bahan- bahannya, cetakan dan juga resepnya...Akhirnya kusaranin pake resep mba diah didi yang di link atas tadi...Dan hasil donat sebelum di "bumbuin" tararara...sayang foto yang dikirim via WA agak blur..tapi gapapa lah ya...
Donat kentang ala mas vian
Dan aku nyebut ketiga donat tadi adalah DONAT KENTANG FAMILY hihihi
Hhmmmm ato dinamain donat yatiminanto's family yah???hehehehe


Our Journey

Daisypath Anniversary tickers