Rabu, 02 Juli 2014

Tranformasi Kue Ultah Hasil Karyaku

Sejak anak-anak ku titipkan di daycare, maka mulailah perayaan-perayaan ulang tahun mereka di daycare, komunitas anak-anakku bersama pengasuh, trainer dan teman-temannya..

Semua berawal ketika kakak ELena berulang tahun kedua, saat itu aku masih belum tau dan belum punya keinginan membuatkan kue ulang tahun untuk mereka..yang ada aku masih saja membeli kue ke bakery..

Kemudian semakin lama aku mulai browsing resep-resp kue tart, brownis dan sebagainya..awalnya aku suka dengan brownis..kemudian saat ulang tahun kristo yang pertama, aku mulai membuatkan kue tart untuk ulang tahunnya, dengan pengetahuan terbatas, ide terbatas dan peralatan yang terbatas pula..Semakin hari akupun semakin belajar dan nyicil membeli peralatan yang lebih lengkap..

Kenapa aku mau membuatkan mereka kue ulang tahun sendiri? ada bebrapa alasan, diantaranya :

  • Menghemat pengeluaran, itu pasti yah...karena dengan membuat kue sendiri, kita hanya perlu menyiapkan bahan mentahnya saja, dan itu jauh lebih murah
  • Mendapatkan kepuasan tersendiri bisa membuat dan menghias kue ulang tahun sendiri
  • Biar mau terus belajar dan belajar membuat dan menghias kue sendiri, siapa tahu nantinya bisa menjadi salah satu bisnis keluarga ( impian ku)
  • Kelak anak-anak punya memori bahwa kue ulang tahunnya dibuatkan oleh ibunya sendiri..
  • Dan yang terpenting adalah bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang paling kusayangi, dari hasil karyaku sendiri...


Ultah kristo pertama, 14 April 2013

Ultah Bapak Joni 4 Juni 2013


Ultah Elena ke 3 , 28 Juni 2013
Ultah Uti Cicil , 12 Desember 2013

Ultah Kristo kedua 14 April 2014
Ultah Elena ke 4 , 28 Juni 2014
Foto-foto diatas adalah kue ulang tahun hasil karyaku, semoga karyaku berikutnya semakin baik..dan membuat anak-anak dan keluargaku senang dengan hasil karya tanganku..

Elena 4th Birthday

Tanggal 28 Juni 2014 kemarin, Kakak Elena tepat berulang tahun yang ke 4..dan pertengahan bulan juli ini, dia masuk sekolah TK..
Kalo dirasa-rasa kok cepet banget ya waktu berlalu, rasanya baru kemarin si Kakak lahir...ehhh ternyata udah 4 th aja umurnya...
Anakku yang satu ini benar-benar membuat Ibu dan Bapaknya terkadang bertukar pandang saat mendengar celotehannya...kadang kami pun merasa excited mendengar dia bernyanyi lagu-lagu baru yang dia dapatkan dari daycarenya..wow, Kakak Elena banyak menghapal lagu-lagu yang agak panjang di usianya...tak jarang malah kami ga tau lagu itu juga..malah Kakak Elena yang sering mengajarkan kami bernyanyi lagu-lagu barunya..Amazing banget deh, karena kami berdua sebagai orang tuanya bukan termasuk orang yang pandai bermusik dan benyanyi...pokoknya special thanx for TBB Eduard Michelis dimana setiap harinya, dari Senin- Jumat Kakak Elena dan Adik Kristo kami titipkan disana..

Nah bicara tentang ulang tahun Kakak, dia pengen dirayain di daycarenya itu, tetapi krn tgl 28 juni 2014 jatuh di hari  sabtu dan daycarenya libur, makanya ultahnya dimundurin senin aja, tgl 30 Juni 2014.
Biar di tanggal 28 tetep ada acara potong kue, makanya kubuatkan kue imut-imut yang ada barbienya **nemu barbie kecil di kotak mainan**
Tart barbie 


Tadinya kakak minta kue ulang tahun bertema barbie..oke, akhirnya saya jauh-jauh hari udah nyiapin beberapa keperluannya, termasuk boneka barbie yang akan di masukkan ke kue dan di hias jadi roknya..tetapi, oh tetapi semua gagal, setelah kue yang harusnya dijadiin rok gagal dibuat, rotinya ga bisa dimasukin barbie krn terlalu lembek...huaaa....batal deh, padahal aku buatnya tengah malam...ga mungkin kan belanja keperluan kuenya tengah malam begitu? mana ada toko yang buka?padahal besok rencana tetep masuk kerja , trus ijin setengah hari...
Ya sudah deh, akhirnya tuh roti masuk kulkas dulu, besok siang pulang kantor baru deh hunting ke toko bahan kue untuk nyari hiasannya...
Siang pulang kantor, pergi dulu ( bukan mampir, coz kalo dr kantor ke fortune nglewatin rumah dulu :p) cari-cari yang ga mahal dan murah aja..akhirnya dapet hiasan tinkerbell, jamur dan rumput hijau..**kebetulan nanti kakak ultahnya pake baju gambar tingkerbell juga**
Jadinya kuenya begini nih...


Bday Cake 4th Elena


Happy Birthday ke 4 Kakak Elena
semoga panjang umur, senantiasa sehat, tambah pinter nyanyinya, semikin cerdas dan kritis, sayang Bapak Joni, Ibu Ririn dan Adik Kristo, dan selalu dalam berkat Tuhan ya...

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers