Kamis, 24 Juli 2014

Donat Kentang Family Yummy

Kali ini mo cerita tentang donat kentang, berawal dari belanjaan kentang setengah kilo yang udah lama kebeli, tapi masih belom sempet dimasak, takut kalau keburu busuk **mo dibikin lauk kok males masaknya,hehehe

Trus browsing-browsing ke blog masakan langganan punya mba diah didi, kepikiran deh bikin donat kentang (donat kentang itu uenak, teksturnya lebih lembut ketimbang donat yang biasa,tanpa kentang **dulu pernah nyoba, klo dah dingin jadi keras)ehh ada tuh resepnya di blognya mba diah didi..trus langsung deh ke dapur, cek bahan-bahan yang tersedia didapur apakah sesuai dengan resep donat dari mba diah didi ini.Ternyata semua bahan yang dibutuhkan tersedia di dapur, Oke berarti tinggal nunggu anak- anak tidur siang, minimal si adik yang tidur, hehehehe...

Dan kebetulan waktu itu mba diah juga lagi ngadain GA..nah, sambil berenang minum air, siapa tahu bisa menang ,hehehe...Dan ternyata setelah pengumuman tanggal 20 kemarin, namaku ada di daftar pemenang lho **sombong dikit ahh, soalnya beberapa kali ikutan GA baru kali ini menang, makasih ya mba diah##peluk

Sabtu siang, anak-anak dah bobo semua...langsung deh ngacir ke dapur nyiapin peralatan dan bahan- bahannya..Pas nyiapin bahan- bahan gitu, kok aku denger suamiku omong-omongan ma orang di depan ya? apa ada tamu ya? trus aku ngintip,hihihihi... Oh ternyata keluarga pakdhe beni datang, ada budhe erna, kak tasia dan mas adven, tadinya mo langsung pulang lagi karena anak-anak bobo semua..trus aku cerita ke kak tasia, Bulik mo bikin donat kentang lho kak ( kak tasia ini seneng banget sama yang namanya DONAT...hihihi...hobbynya dibeliin donat JCo sama ibunya...hihihi) haahhh...ku iming-imingin aja, bikin donat sama aku..eh, kak tasianya seneng banget, trus tanya ke bapak ibunya boleh apa tidak..ternyata boleh, tapi kak tasia ditinggal sendiri, soalnya bapak ibunya mo nganterin dik adven potong rambut..Kak tasia sejutu, akhirnya deal..Yuk deh, lanjut ke dapur ya kak tasia...

Selesai ngadonin adonan menjadi kalis dan di biarkan mengembang, aku nawarin ke kak tasia, mau ga kak tasia yang nyetak donatnya? hiiiihhh...kak tasia seneng banget, antusias banget...


Kak tasia lagi nyetak donatnya
Lalu setelah jadi, digoreng dan di balut dengan gula halus (kalau kata kak elena "bumbu" ) nah, kak tasia difoto bareng donatnya? (hihihi...mau lho dijadiin modelnya bulik Ririn..)
Senyum kak tasia...Tuh, cantik kan kak tasianya? donatnya juga cantik, mlenuk-mlenuk kata mba diah didi, hehehe..makasih ya mba testinya di fb ku...hehehe
Kak Tasia dan DOnat Kentang
Begitu sesi foto selesai, kak tasia makan donatnya, katanya enak...asekk...**Buliknya langsung bangga hihihi . Kak tasia sekali makan langsung habis 3 biji...ahhh semakin seneng aja neh yang mbuatin,hehehe...trus pas pulangnya juga minta dibawa pulang donatnya...**sip deh kak, bawa semua aja, besok bulik bikinin lagi ya...
Hari berikutnya Kak Elena ku tunjukin foto-foto pas kak tasia bikin donat, eh dianya juga pengen ikutan nyetak juga,oke deh, habis bobo siang kita bikin ya kak elena (untung kentangnya masih ada sisa).
Akhirnya sore hari aku dan kak elena bikin donat lagi..kak elena yang nyetak semua donatnya, dik kristo pun juga tak kalah antusias ikut bantuin nyetakin donatnya, sayangnya adik kristo ga sempet kefoto ya?
Kakak Elena nyetak donat

Donat hasil karya kakak elena
 Hihihi iseng-iseng pamerin fotonya kak tasia dan kak elena ke WA nya budhe maya, biar mas vian juga lihat...dan, sesuai yang diperkirakan, mas vian juga kepengen ikutan bikin donat...hahahahaha....budhe maya yang kebingungan nyari bahan- bahannya, cetakan dan juga resepnya...Akhirnya kusaranin pake resep mba diah didi yang di link atas tadi...Dan hasil donat sebelum di "bumbuin" tararara...sayang foto yang dikirim via WA agak blur..tapi gapapa lah ya...
Donat kentang ala mas vian
Dan aku nyebut ketiga donat tadi adalah DONAT KENTANG FAMILY hihihi
Hhmmmm ato dinamain donat yatiminanto's family yah???hehehehe


Jumat, 11 Juli 2014

Jatuh Cinta Lagi

Beberapa hari ini aku sedang jatuh cinta lagi...meskipun aku sudah menikah, bahkan usia pernikahanku memasuki angka ke 5

Pria ini begitu memukauku, bila bertemu dengannya tak jarang jantungku berdegup kencang, apalagi jika bersentuhan dengannya...juga ketika kupandang wajahnya, aku tak pernah merasa bosan...wajahnya begitu teduh bagiku..meskipun mulai ada garis-garis kerut di wajahnya, tetapi bagiku dia ganteng**hehehe
Sorotan matanya adalah telaga jernih bagiku
Pelukannya begitu nyaman
Saat mengobrol kami tak pernah bosan, meskipun kadang kami saling bercerita yg sama yang diulang-ulang, tapi kami tak pernah bosan
Kesabarannya tak tertandingi, bahkan selama aku bersamanya aku belom pernah merasakan bentakannya padaku, memarahikupun tak pernah..Yang ada hanya nasihat-nasihat untukku..
Setiap aku berbuat kesalahan, dia hanya mengingatkanku...bahkan ketika dia melihat aku mulai naik darah atas kelakuan anak-anakku, dia pasti akan mencoba menenangkanku...
Semakin hari, aku malah semakin mencintainya
Dia adalah pria terbaik yang pernah ada di kehidupanku
Bahkan para masa laluku pun tak ada yang sebanding dengannya , yah dia adalah pria yang paling sempurna bagiku..
Meskipun tak jarang kami berselisih paham, tetapi dia tak pernah memaksakan kehendaknya, kami selalu membicarakannya..
Meskipun banyak cobaan dalam kehidupan kami, dan aku merasa tenggelam, dia mampu membawaku kembali ke permukaan...

Pria ini bernama Johanes Joni Kriswanto
Aku selalu bersyukur atas anugrah yang Tuhan berikan padaku melalui pria ini, segala sesuatunya adalah berkat Tuhan bagiku..
Tak jarang aku berdoa pada Tuhan untuk tidak mengambil pria ini dari sisiku, tetapi kusadar bahwa itu tidak benar, mendikte Tuhan atas kemauanku..dari sebab itu aku selalu berdoa:

Tuhan, terimakasih atas pria yang Engkau berikan ini sebagai pendamping hidupku, aku sangat mencintainya.
Tuhan jaga pria ini untukku, berikanlah kesehatan baginya, panjangkan umurnya untuk mendampingiku dan mendidik anak-anak kami sampai mereka dewasa dalam segalanya, lancarkan rejekinya untuk kehidupan kami, jauhkanlah segala cobaan darinya, dan berkatilah semua usahanya, Utuslah malaikat-malaikatMu untuk selalu melindunginya..

Dan hari ini adalah ulang tahun pernikahan kami yang ke 5, segala pasang surut kehidupan kami selalu ku persembahan kepada Tuhan..dan selama 5 tahun ini, aku merasakan kebahagiaan yang luar biasa...love u so much Bap Joni...

HAPPY ANNIVERSARY 

Nah..ini lho wajah suamiku...


Senin, 07 Juli 2014

Liburan Akhir Tahun 2013, Pulau Bali (Part II)

Huuummm...semoga inetnya lancar...
Lanjut ya
Hari kedua kami menuju ke Nusa Dua, lanjut nyebrang ke Pulau Penyu, siangnya ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan sorenya ke Pantai Dreamland..berikut foto-fotonya 
Pagi hari, setelah breakfast di hotel Swiss Bell-in Seminyak, kami semua berangkat menuju Nusa Dua..kami melewati tol diatas lautnya Bali...wiihhhh...keren banget, bahkan motorpun ada jalurnya sendiri...



main pasir putih di nusa dua, sueneng banget



naik kapal ke pulau penyu,asekkk


hihihi dik ito disuruh naik penyu takut...

hmmm....nice couple

hiiii...bap joni berani gendong ular 
Setelah puas, menjelang siang kami berangkat ke Garuda Wisnu Kencana...





Puanasnya lumayannn...hihihi siang-siang terik sih, hehehe



Setelah kunjungan kilat ke Garuda Wisnu Kencana, kemudian kami menuju ke Pantai Dreamland..
Nah, karena pantainya terlalu curam dan ombak sedang besar sekali, kami sekeluarga memutuskan untuk menunggu rombongan di atas saja, tidak lama-lama turun di pantainya...jadi foto2 disini aja, sambil anak-anak liat anjing-anjing yang berkeliaran...hihihi


Sampai sore di pantai ini, selanjutnya makan malam di restoran pinggir pantai di daerah kuta..tapi ga sempet foto-foto karena udah laper banget,hehehehe....
Paginya kita semua persiapan pulang ke Semarang, jadi sekalian check out dr hotel, menuju tanah lot trus lanjut ke bedugul dan langsung perjalanan pulang ke Semarang...
Sampai Tanah Lot masih agak pagi, begitu masuk disuguhin pasarnya...waaa...murah-murah tapi udah terlanjur beli oleh-oleh d krisna dan hawaii...




Dah ahhh sekian dulu ya cerita singkat dan foto-fotonya...hehehehe

Jumat, 04 Juli 2014

Liburan Akhir Tahun 2013, Pulau Bali ( Part I)

Akhirnya baru keinget dan baru sempet mo ngapload foto- waktu di Pulau Bali akhir tahun lalu...
** ihh parah banget ya ingatannya...**

 Hari pertama berkunjung ke Pulau Bali, Makan siang di Kintamani
enjoy d bis

Bobok nyenyak
Di belakang resto di kintamani


Selanjutnya setelah mengisi perut kami melanjutka perjalan ke Tapak Siring



Habis itu kita ke Gua Gajah, tapi karena anak-anak tidur di bis, kami nunggu rombongan di bis aja, kasian anak-anak kalo harus dibangunin...jadi ga ada fotonya deh??

Hari kedua kami menuju ke Nusa Dua, lanjut nyebrang ke Pulau Penyu, siangnya ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan sorenya ke Pantai Dreamland
( fotonya besok lagi yah...inetnya ngadat lagi **haduh...tepok jidat dehh**

Rabu, 02 Juli 2014

Tranformasi Kue Ultah Hasil Karyaku

Sejak anak-anak ku titipkan di daycare, maka mulailah perayaan-perayaan ulang tahun mereka di daycare, komunitas anak-anakku bersama pengasuh, trainer dan teman-temannya..

Semua berawal ketika kakak ELena berulang tahun kedua, saat itu aku masih belum tau dan belum punya keinginan membuatkan kue ulang tahun untuk mereka..yang ada aku masih saja membeli kue ke bakery..

Kemudian semakin lama aku mulai browsing resep-resp kue tart, brownis dan sebagainya..awalnya aku suka dengan brownis..kemudian saat ulang tahun kristo yang pertama, aku mulai membuatkan kue tart untuk ulang tahunnya, dengan pengetahuan terbatas, ide terbatas dan peralatan yang terbatas pula..Semakin hari akupun semakin belajar dan nyicil membeli peralatan yang lebih lengkap..

Kenapa aku mau membuatkan mereka kue ulang tahun sendiri? ada bebrapa alasan, diantaranya :

  • Menghemat pengeluaran, itu pasti yah...karena dengan membuat kue sendiri, kita hanya perlu menyiapkan bahan mentahnya saja, dan itu jauh lebih murah
  • Mendapatkan kepuasan tersendiri bisa membuat dan menghias kue ulang tahun sendiri
  • Biar mau terus belajar dan belajar membuat dan menghias kue sendiri, siapa tahu nantinya bisa menjadi salah satu bisnis keluarga ( impian ku)
  • Kelak anak-anak punya memori bahwa kue ulang tahunnya dibuatkan oleh ibunya sendiri..
  • Dan yang terpenting adalah bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang paling kusayangi, dari hasil karyaku sendiri...


Ultah kristo pertama, 14 April 2013

Ultah Bapak Joni 4 Juni 2013


Ultah Elena ke 3 , 28 Juni 2013
Ultah Uti Cicil , 12 Desember 2013

Ultah Kristo kedua 14 April 2014
Ultah Elena ke 4 , 28 Juni 2014
Foto-foto diatas adalah kue ulang tahun hasil karyaku, semoga karyaku berikutnya semakin baik..dan membuat anak-anak dan keluargaku senang dengan hasil karya tanganku..

Elena 4th Birthday

Tanggal 28 Juni 2014 kemarin, Kakak Elena tepat berulang tahun yang ke 4..dan pertengahan bulan juli ini, dia masuk sekolah TK..
Kalo dirasa-rasa kok cepet banget ya waktu berlalu, rasanya baru kemarin si Kakak lahir...ehhh ternyata udah 4 th aja umurnya...
Anakku yang satu ini benar-benar membuat Ibu dan Bapaknya terkadang bertukar pandang saat mendengar celotehannya...kadang kami pun merasa excited mendengar dia bernyanyi lagu-lagu baru yang dia dapatkan dari daycarenya..wow, Kakak Elena banyak menghapal lagu-lagu yang agak panjang di usianya...tak jarang malah kami ga tau lagu itu juga..malah Kakak Elena yang sering mengajarkan kami bernyanyi lagu-lagu barunya..Amazing banget deh, karena kami berdua sebagai orang tuanya bukan termasuk orang yang pandai bermusik dan benyanyi...pokoknya special thanx for TBB Eduard Michelis dimana setiap harinya, dari Senin- Jumat Kakak Elena dan Adik Kristo kami titipkan disana..

Nah bicara tentang ulang tahun Kakak, dia pengen dirayain di daycarenya itu, tetapi krn tgl 28 juni 2014 jatuh di hari  sabtu dan daycarenya libur, makanya ultahnya dimundurin senin aja, tgl 30 Juni 2014.
Biar di tanggal 28 tetep ada acara potong kue, makanya kubuatkan kue imut-imut yang ada barbienya **nemu barbie kecil di kotak mainan**
Tart barbie 


Tadinya kakak minta kue ulang tahun bertema barbie..oke, akhirnya saya jauh-jauh hari udah nyiapin beberapa keperluannya, termasuk boneka barbie yang akan di masukkan ke kue dan di hias jadi roknya..tetapi, oh tetapi semua gagal, setelah kue yang harusnya dijadiin rok gagal dibuat, rotinya ga bisa dimasukin barbie krn terlalu lembek...huaaa....batal deh, padahal aku buatnya tengah malam...ga mungkin kan belanja keperluan kuenya tengah malam begitu? mana ada toko yang buka?padahal besok rencana tetep masuk kerja , trus ijin setengah hari...
Ya sudah deh, akhirnya tuh roti masuk kulkas dulu, besok siang pulang kantor baru deh hunting ke toko bahan kue untuk nyari hiasannya...
Siang pulang kantor, pergi dulu ( bukan mampir, coz kalo dr kantor ke fortune nglewatin rumah dulu :p) cari-cari yang ga mahal dan murah aja..akhirnya dapet hiasan tinkerbell, jamur dan rumput hijau..**kebetulan nanti kakak ultahnya pake baju gambar tingkerbell juga**
Jadinya kuenya begini nih...


Bday Cake 4th Elena


Happy Birthday ke 4 Kakak Elena
semoga panjang umur, senantiasa sehat, tambah pinter nyanyinya, semikin cerdas dan kritis, sayang Bapak Joni, Ibu Ririn dan Adik Kristo, dan selalu dalam berkat Tuhan ya...

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers