Jumat, 26 Juli 2013

Tape Goreng Keju Quickmelt

Bangun pagi hari ini, buka kulkas ternyata bahan buat bikin lauk dan sayur habis, gara-gara 4 hari tukang sayurnya libur..hikss...adanya di kulkas cuma tape singkong ma telor..pikir-pikir ya dah, masak nasi dulu aja..trus kepikiran tape singkong itu udah nongkrong d kulkas lumayan lama, ada kali hampir seminggunan..

Dipikir-pikir tuh tape mo dibikin apa ya? mau di juice, blender lagi rusak, Bap belom sempet beliin lagi :( lagian juga ga terlalu suka...mo digoreng balut tepung, kok biasa banget ya? trus inget masih punya keju kratf quickmelt trus punya ide di uleni bareng aja dan diisi kejunya..hihihi ini first time bikinnya lho...main campur aja, bahan-bahan ga di timbangin, jadi pake rumus kira-kira ;p

Ini hasilnya, tape dengan keju quickmelt
Resepnya ( kira- kira aja ya...ntar kalo ada yang mau bikin, dikira-kira juga ya?)

Resep Tape Goreng Keju Quickmelt

Bahan :
- 1/4kg tape singkong matang
- 10 sdm tepung terigu
- 6 sdm gula pasir
- 1 butir telor
- 1/2 sdt vanili
- garam sedit saja ( seujung sdt)
- air secukupnya
- minyak untuk menggoreng

Filling :
-kejo quickmelt, potong dadu

Cara Membuat :
- Tape singkong dilumatkan/ dihancurkan, kemudian dicampur dengan tepung terigu sedikit demi sedikit
- masukkan telor, gulapasir, vanili, garam, air uleni sampai tercampur rata
- pakai 2 sendok makan, ambil 1 sdm adonan, tengahnya diberi sedikit cekungan, isi dengan irisan keju, tutup adonan
- goreng adonan dengan menggunakan api kecil, sampai kekuningan..angkat
- goreng semua adonan hingga habis

Selamat mencoba ^_^ enak jika dimakan hangat-hangat, kejunya begitu dibuka bisa meleleh...

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers