Kamis, 24 Oktober 2013

Banana Cake Kukus Pisang Keju

Banana Cake Kukus Coklat Keju


















Tengah malem bikin cake kukus pisang keju, gara-gara punya stock pisang ambon yang dah kematengan, biasalah beli pisang 1 sisir, udah mateng, yang makan cuman bapak ma adik, akhirnya sisa deh, trus cari2 resep dimodifikasi sendiri aja...

Untuk 1 loyang bulat uk 22cm

Bahan: 
- 250 gram pisang ambon, lumatkan dengan garpu - jangan diblender
- 220 gram tepung terigu serba guna, saya menggunakan Segitiga Biru
- 2 sendok teh baking powder pastikan berkualitas baik dan masih fresh
- 1/2 sendok teh garam
- 200 gram gula pasir
- 100 ml susu cair saya pakai UHT Coklat
- 1 1/2 sendok teh vanila ekstrak atau 1/2 sendok teh vanili bubuk
- 3 butir telur ayam, kocok lepas
- 100 ml mentega/margarine cair
- 150 gram choco chips , saya ganti cokelat batangan yang di sisir kasar
- 25 gram keju parut
- 100 gram yoghurt, saya ganti susu UHT Coklat

Cara membuat:
1. Siapkan loyang, olesi dengan mentega dan taburi tepung terigu pada permukaannya.      Sisihkan. 

2.Siapkan mangkuk, campur dan ayak tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam. Sisihkan. 
3. Siapkan mangkuk yang besar, masukkan pisang yang telah dihaluskan. Tambahkan ayakan tepung terigu ke dalam pisang, aduk rata menggunakan spatula. Tambahkan gula pasir, vanila ekstrak, aduk-aduk. Masukkan telur kocok dan susu, aduk seperlunya hanya agar tercampur saja. 

4. Tuangkan mentega cair ke dalam adonan, aduk rata. Mentega cair suka sekali mengendap di dasar adonan karena itu pastikan spatula menyentuh dasar mangkuk saat mengaduk adonan sehingga mentega cair terangkat keatas dan tercampur baik dengan adonan.

5. Masukkan cokelat dan keju parut diikuti dengan susu UHT, aduk rata. Jangan berlebihan dalam mengaduk ya, hanya agar tercampur saja.

6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah disiapkan. Masukkan ke dalam dandang kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya hingga airnya mendidih. Tutupi permukaan kukusan dengan lap bersih yang mampu menyerap air, tutup dengan penutup kukusan rapat-rapat. 


7. Dengan api sedang, kukus cake selama minimal 50 menit, jangan buka penutup kukusan selama cake di kukus agar cake mengembang sempurna. Setelah lebih dari 50 menit, test cake dengan lidi jika tidak ada adonan yang menempel di lidi keluarkan cake dan dinginkan sebentar di loyang kira-kira 5 menit. Balikkan cake di piring datar, dinginkan sempurna sebelum dipotong-potong dengan pisau tajam.

Cake siap disajikan. Lazizzzz

Jumat, 11 Oktober 2013

Serupa Tapi Tak Sama

Beberapa hari lalu, dikirimin foto via Whatsapp oleh kakak perempuanku, yaitu foto jaman masuk TK Cor Jesu , karena foto tersebut memang masih berada di temanggung, rumah orangtuaku dan kebetulan kakak memang tinggal disana...
Foto ini diambil sekitar seperempat abad yang lalu...masih terpajang dikamarku 
Jaman masuk TK , 1988
Hihihihi...imut jga..kayak agak-agak takut gimana gitu,hehehe...
Trus aku punya ide, ahh disandingin ma foto kakak elena aja ahh...siapa tau mirip,hehehe...
Akhirnya ngubek-ubek album fotonya kakak elena, yang kira-kira posenya agak-agak miriplah...**hihihi modus 

Nah nemu deh neh foto 

Foto Kakak Elena

Trus iseng-iseng deh gabungin kedua foto itu, hihihi...lah ternyata mirip bener yak???***setuju ga pembaca?

Sore harinya coba ah, lihatin foto ini ke kakak elena, ku tanyain ,
Ibu        : Kak, ini yang kiri foto siapa?
Kakak  : Kakak Elena
Ibu        : Trus yang sebelahnya lagi siapa?
( Elena belum ngerti beda foto lama dan baru) sambil mikir agak lama dan mengamati kakak bilang 
Kakak  : Kakak juga... ** yipiiii berhasil, kakak sendiri ikut terkecoh,wkwkwkwwkk
Ibu        : Bukan Kak, itu foto ibu waktu masih kecil,hehehehe

Tapi kalau lebih diamati lagi, ada kok perbedaannya ** memangnya kuis persamaan gambar??
Nah ini ada foto bapaknya
Sayang fotonya kurang close-up

Hihihi Kalau diamati lebih mendalam, cieee kayak detektif aja, wajah elena adalah perpaduan antara kami berdua, terdapat di hidung dan dagunya yang lebih mirip ke bapaknya...**biar bapaknya seneng,hehehehe

Kamis, 03 Oktober 2013

Operasi Pengangkatan Lipoma

Lanjutan dari postingan sebelumnya
Setelah dipasang infus, akhirnya diantar menuju ke ruang perawatan untuk persiapan operasi besok jam 7 pagi..malam ini rasanya lama banget, ditemenin ma suami tercinta, anak-anak sementara dititipkan ma uti, kakung dan budhenya...tapi pas jam tidur mereka, bapaknya pulang ke rumah dulu buat nemenin kakak tidur, setelah idur baru ditinggal ke rumah sakit lagi..

Semaleman ga bisa tidur nyenyak, kepikiran juga besok mau dioperasi, bius total **seumur2 belom ngrasain dibius* takut juga rasanya..

Pagi-pagi buta aku terbangun, di rumah sakit di parakan ini udaranya dingin sekali, kamar ada AC nya, akhirnya di setel hangat aja..hihi..* suhu di dalam kamar lebih hangat dari suhu diluar* suamiku masih tidur, akhirnya aku keluar ke balkon, iseng-iseng fotoin arah timur, matahari sudah mulai ngintip-ngintip

Tampak difoto adalah gunung merbabu, sebenernya pengen fotoin juga gunung-gunung yang nampak, tapi cuma ada kamera hp,hihihi ya udah fotoin ala kadarnya aja deh..hehehe.

Semakin siang semakin deg-deg an aja..ibu mertuaku telpon kalo sedang dalam perjalanan dari jogja menuju ke parakan, ke rumah sakit...*seneng juga ibu mertuaku menyempatkan datang jauh-jauh dari jogja buat nungguin aku dioperasi* makasih ya Bu

Kedua orangtuaku , kakak elena , adik kristo dan mbakku juga sudah datang..saatnya untuk operasipun tiba, aku dibawa ke ruang operasi, duh semakin deg-degan aja neh..Sebelum masuk ke kamar operasi kami sekeluarga berdoa dulu, wah lumayan menghilangkan rasa grogiku...

Masuk ke ruang operasi, hihihi kok rasanya serem juga, aku sendirian tanpa satupun keluargaku disampingku * semua diluar, ga boleh masuk,hehehe* Dokter bilang dibius dulu ya, sambil masukin obat bius ke lubang infus...seketika itu juga aku langsung merem, seperti terbang kemana gitu, rasanya semua berwarna orange, kemudian aku mendengar suara anak-anakku..mereka seperti sedang bermain, tapi aku seperti ga bisa membuka mataku, semua hanya orange dimana-mana..kemudian sedikit demi sedilit mulai kesadaranku kembali, ternyata aku sudah ada diruang pemulihan..badanku lemas semua..duh, pengen panggil suamiku, tapi ga bisa..cuma bisa ah eh ah eh aja...

kemudian aku dibawa ke ruang perawatan lagi, pandanganku belom begitu jelas, masih pusing, tapi aku bisa mengetahui keberadaan orang-orang disekitarku..

Operasiku sudah berhasil kujalani, tinggal nunggu hasilnya sekitar 2 mingguan..

Kemudian hasil operasinya dimabil oleh bapakku, dan hasilnya syukurlah, tidak ada hal yangn perlu dikhawatirkan...




Our Journey

Daisypath Anniversary tickers