Jumat, 26 Juli 2013

Tape Goreng Keju Quickmelt

Bangun pagi hari ini, buka kulkas ternyata bahan buat bikin lauk dan sayur habis, gara-gara 4 hari tukang sayurnya libur..hikss...adanya di kulkas cuma tape singkong ma telor..pikir-pikir ya dah, masak nasi dulu aja..trus kepikiran tape singkong itu udah nongkrong d kulkas lumayan lama, ada kali hampir seminggunan..

Dipikir-pikir tuh tape mo dibikin apa ya? mau di juice, blender lagi rusak, Bap belom sempet beliin lagi :( lagian juga ga terlalu suka...mo digoreng balut tepung, kok biasa banget ya? trus inget masih punya keju kratf quickmelt trus punya ide di uleni bareng aja dan diisi kejunya..hihihi ini first time bikinnya lho...main campur aja, bahan-bahan ga di timbangin, jadi pake rumus kira-kira ;p

Ini hasilnya, tape dengan keju quickmelt
Resepnya ( kira- kira aja ya...ntar kalo ada yang mau bikin, dikira-kira juga ya?)

Resep Tape Goreng Keju Quickmelt

Bahan :
- 1/4kg tape singkong matang
- 10 sdm tepung terigu
- 6 sdm gula pasir
- 1 butir telor
- 1/2 sdt vanili
- garam sedit saja ( seujung sdt)
- air secukupnya
- minyak untuk menggoreng

Filling :
-kejo quickmelt, potong dadu

Cara Membuat :
- Tape singkong dilumatkan/ dihancurkan, kemudian dicampur dengan tepung terigu sedikit demi sedikit
- masukkan telor, gulapasir, vanili, garam, air uleni sampai tercampur rata
- pakai 2 sendok makan, ambil 1 sdm adonan, tengahnya diberi sedikit cekungan, isi dengan irisan keju, tutup adonan
- goreng adonan dengan menggunakan api kecil, sampai kekuningan..angkat
- goreng semua adonan hingga habis

Selamat mencoba ^_^ enak jika dimakan hangat-hangat, kejunya begitu dibuka bisa meleleh...

Kamis, 11 Juli 2013

Happy Anniversary 4th Bap

Tak terasa sudah 4 tahun kita lalui bersama, dalam suka dan duka..sudah dikaruniai 2 anak yang lucu, pintar , cantik dan ganteng...sungguh anugrah yang luar biasa bagiku..
Hidup disampingmu adalah hal yang membahagiakan, aku merasa beruntung sekali memilikimu...terima kasih sudah memilihku menjadi pendampingmu...aku akan setia berada disampingmu, menghangatkan rumah kita, membesarkan anak-anak kita bersama, mendidik mereka menjadi anak yang bermartabat dan berakhlak yang baik...dan berjanjilah engkau tidak akan meninggalkanku...

Nah karena aku tidak bisa membuat puisi, ku cariin lirik lagu aja ya...hehehe...

If I had to live my life without you near me
The days would all be empty
The nights would seem so long
With you I see forever oh, so clearly
I might have been in love before
But it never felt this strong

Our dreams are young and we both know
They’ll take us where we want to go
Hold me now, touch me now
I don’t want to live without you.


Nothing’s gonna change my love for you
You oughta know by now how much I love you
One thing you can be sure of
I’ll never ask for more than your love.


Nothing’s gonna change my love for you
You ought to know by now how much I love you
The world may change my whole life through but nothing’s gonna change my
love for you.

If the road ahead is not so easy
Our love will lead the way for us like a guiding star
I’ll be there for you if you should need me
You don’t have to change a thing
I love you just the way you are.

So come with me and share this view
I’ll help you see forever too
Hold me now, touch me now
I don’t want to live without you. 


Happy Anniversary Bap...

I Love U  So Much



Selasa, 09 Juli 2013

Happy Birthday Kakak Elena , 28 Juni 2013

Harusnya postingan ini dibuat akhir juni kemarin, tetapi karena fasilitas internet sedang eror n ga bisa buka blog-ku makanya baru sempat diposting sekarang setelah internet sehat walafiat...hehehe...

Tahun ini Kakak Elena ulang tahun ke-3 ehhhmm dia udah mulai ngerti apa itu ulang tahun, mau ulang tahun di sekolahnya ,sudah mulai bisa meminta ini itu, dan permintaan ulang tahunnya kali ini adalah kue princess/ barbie pink...ehhhmmm baiklah, ibu bikinin....lho, kok bikinin? kenapa ga beli aja kuenya? kan praktis tuh, tinggal datang ke toko kue, pilipilih kue, bayar dan tunggu kedatangan kuenya di hari H...

Eitsss...tunggu dulu, memang mudah dan praktis beli kue...tapi, kok ga ada esensinya ya??dasar emak-emak sok nyante( ga punya kerjaan apa? tuh tumpukan berkas dikator mo dikemanain? beberes rumah sapa yang mo nanganin??) hehehehe...iya iya, bikin kuenya malem- dini hari aja deh...sambil ngantuk-ngantuk dikit gpp...hehehe...yang penting, KEPUASAN diri seorang ibu terlaksanakan...wkwkwkwk....

Akhirnya Jumat, 28 Juni 2013 jam 02.00WIB bangun, nyiapain segala keperluan bikin kue ( padahal beberapa sudah disiapkan beberapa hari yang lalu, seperti bahan-bahan dan hiasan sudah terbeli, sipp tinggal ngadonin kuenya)

Nah, seperti biasa dasar kue adalah resep andalan brownis kukus ny liem maklum dah lumayan mahir bikinnya ( sok pede ) grupyak sana grupyak sini dini hari bikin ribut aja...ndelalah kok kakak elena ikutan bangun, waduh ga bisa konsen bikin kuenya...hikzzz....ya dah gapapa lah...kakak disetelin dvd aja, ibu bikin kuenya (untung adik kristo ga ikut-ikutan bangun)hehehe...setelah kira-kira 30 menit, kakak elena ternyata sudah tertidur lagi...amannn bisa lanjut bikin kue..eh bikin kue disambi bikin puding jga ding...hehehe

Tahap awal, ini dia hasil broenis kukusnya sebelum di hias 
Dasar brownis kukus dengan taburan kenari
Karena disambi bikin puding susu juga buat temen-temen sekolahnya kakak elena, ini dia hasil puding susunya...
Puding susu

Ternyata waktu sudah mulai siang, diluar sudah terang...waduh belum menghias kuenya, piye ki? acara ulang tahun disekolahnya nanti siang??hehehe...akhirnya memutuskan cuti ngantor dulu aja...ngrampungin bikin kuenya dulu..ternyata ga mudah bikinnya, ga punya bayangan mo dihias seperti apa??jadilah seperti ini, 

Motonya miring,hihihihi
Hehehe keramenen deh kayaknya?biarin aja deh, kan pesertanya anak-anak, suka yang rame-rame(menghibur diri sendiri) tetapi kata beberapa komentator, untuk pemula ini sudah bagus..YESSS

Selamat Ulang Tahun ke-3 Kakak Elena cantik...
semoga tumbuh menjadi anak yang cerdas, pintar, kuat , hebat, sehat dan semua cita-citamu dikabulkan Tuhan, tetaplah menjadi anak yang penurut, sayang adik kristo dan Bapak Ibu, takut akan Allah Bapa..Amin
Kakak Elena dapet melcy setinggi badan kakak, melcy pink adalah boneka kesayangannya

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers