Rabu, 27 Februari 2013

You're Welcome

Nah...ini kejadian suatu sore bbrpa hari/minggu yang lalu...lupa tepatnya :)
Saat itu ibu lagi nyuapin adik kristo...dan biasalah anak umur 10 bulan makan belepotan (tuh anak klo makan suka "dilaju" cz seringnya makan di "baby kokolnya" (bahasa kakak elena klo nyebut baby walker..dah diajarin yg bener tetep ngeyel )

Ibu : " Kakak, tolong dong ibu diambilin tissue basah di atas meja "
Kakak : " Dimeja besar bu, ini? sambil nunjukin tuh tissue basah
Ibu : " Iya, betul kak "
Sambil ngasih tuh tissue ke ibu...
Ibu : " Makasih Kakak Cantik "
Kakak : " Yo Welcone "

hah???agak bingung juga ibu...oooooo maksudnya " YOU'RE WELCOME " hihihihi...tuh anak yg  ngajarin sapa ya??? mengingat di sekolah (penitipan) dia belum berumur 3 tahun, belom bisa ikutan pelajaran bahasa inggris...
Akhirnya sekarang klo mo bilang makasih ma kakak pake bhs inggris aja..biar kompak gitu ma jawabannya...hihihi
hahahaha tapi pinter jga tuh anak...trus ibu tanyain kok tau jawabannya itu kak? si kakak jawab, kayak yg di DORA ...hehehe, ternyata nyetelin DORA the explorer yg bilingual boleh jga hehehe...tuh anak gampang nyantol...
Hiaaaa...skrg ibu yg mulai kelabakan, gara2 bhs inggris ibu rada tiarap...hhmmmm harus mulai belajar lagi neh?????


Oya..pas kapan itu kakak jga nyanyi " I Love U " nya Barney...meski kata2nya belom bener n jelas sesuai dg kata2 bhs inggrisnya, tapi dia apal lho, syair n nadanya...
Kapan2 pengen deh pas kakak nyanyi direkam...hehehehe...
Si kakak kayaknya punya bakat nyanyi neh ( pdhl bapak ma ibunya ga ngerti nada, hahahaha) tp kemungkinan ada darah dr moyangnya...jadi tuh bakat bisa lompat generasi ya???/wekekekek...

Rabu, 13 Februari 2013

Brownis Kukus ala resep "Ny. Liem"

Akhir2 ini lagi getol banget ma yg namanya brownis, ga tau kenapa dr bbrp bulan lalu tiba2 pengen makan brownis coklat yg enak (bukan yg abal2 lho ya...:p
Trus coba2 browsing resep...dari yg panggang sampe yg kukus...nah, minta saran ma temen kantor, mnrtnya enakan brownis panggang ato brownis kukus????
Jawabannya brownis panggang...xixixi, boleh deh sarannya...maka dibikin deh tuh si brownis panggang (mumpung masih ada oven hasil pengambilan dari rumah Uti Cicil...xixixi)...

 Neh dia hasil brownis panggangnya...tapi resepnya ilang kmn ga tau deh...hehehe...ehmm agak gosong dikit sie...kelamaan ngovennya...hahahaha...


Brownis Panggang dengan Teh Manis hangat

Hasil Brownis Panggang
 Karena hasilnya kurang memuaskan trus agak sedikit curang (padahal krn pengen makan brownis bikinan sendiri dg puas, akhirnya beli tuh brownis yg setengah instant, tinggal nambah telur, mentega ma coklat...beli yg merk Pondan)hehehe hasilnya sie enak (iyalah...orang instant yakk???)
Neh hasilnya

Brownis Kukus ala Pondan
Karena masih belom puas...makanya nyobain lagi deh nyari resep browkus (brownis kukus)..dan resepnya sempet disimpen jga...hehe...hasilnya tralala:
Browkus ala resep "Ny. Liem"
Ada yg mau resepnya???boleh neh dicontekk,,,xxexexexe


Ini dia resep lengkapnya :

Brownies Kukus Ny. Liem


Bahan I

12 butir telur

450 gr gula pasir

½ sdt garam

20 gr emulsifier

½ sdt vanili bubuk



Bahan II

250 gr terigu protein sedang

100 gr coklat bubuk

1 ½ sdt baking powder



Bahan III (cairkan)

350 ml minyak sayur

200 gr dark cooking chocolate



Bahan IV

150 ml susu kental manis putih ( aku pake skm coklat, cz dirumah ga punya yg putih)



Cara

  1. Campur dan kocok bahan I menjadi satu hingga mengembang dan kental
  2. Masukkan bahan II sedikit demi sedikit hingga rata. Tuang bahan III, aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Ambil 200 gr adonan, campur dengan bahan IV, sisihkan.
  3. Tuang setengah bagian sisa adonan tadi ke dalam loyang ukuran 24 x 24 x 7 cm yang telah diolesi dengan sedikit minyak dan dialasi kertas roti.
  4. Kukus selama 10 menit
  5. Tuang adonan yang telah dicampur dengan bahan IV, kukus dan terakhir masukkan sisa adonan, kukus kurang lebih 30 menit hingga matang.
  6. Angkat dan dinginkan.




Our Journey

Daisypath Anniversary tickers