Kamis, 24 Oktober 2013

Banana Cake Kukus Pisang Keju

Banana Cake Kukus Coklat Keju


















Tengah malem bikin cake kukus pisang keju, gara-gara punya stock pisang ambon yang dah kematengan, biasalah beli pisang 1 sisir, udah mateng, yang makan cuman bapak ma adik, akhirnya sisa deh, trus cari2 resep dimodifikasi sendiri aja...

Untuk 1 loyang bulat uk 22cm

Bahan: 
- 250 gram pisang ambon, lumatkan dengan garpu - jangan diblender
- 220 gram tepung terigu serba guna, saya menggunakan Segitiga Biru
- 2 sendok teh baking powder pastikan berkualitas baik dan masih fresh
- 1/2 sendok teh garam
- 200 gram gula pasir
- 100 ml susu cair saya pakai UHT Coklat
- 1 1/2 sendok teh vanila ekstrak atau 1/2 sendok teh vanili bubuk
- 3 butir telur ayam, kocok lepas
- 100 ml mentega/margarine cair
- 150 gram choco chips , saya ganti cokelat batangan yang di sisir kasar
- 25 gram keju parut
- 100 gram yoghurt, saya ganti susu UHT Coklat

Cara membuat:
1. Siapkan loyang, olesi dengan mentega dan taburi tepung terigu pada permukaannya.      Sisihkan. 

2.Siapkan mangkuk, campur dan ayak tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam. Sisihkan. 
3. Siapkan mangkuk yang besar, masukkan pisang yang telah dihaluskan. Tambahkan ayakan tepung terigu ke dalam pisang, aduk rata menggunakan spatula. Tambahkan gula pasir, vanila ekstrak, aduk-aduk. Masukkan telur kocok dan susu, aduk seperlunya hanya agar tercampur saja. 

4. Tuangkan mentega cair ke dalam adonan, aduk rata. Mentega cair suka sekali mengendap di dasar adonan karena itu pastikan spatula menyentuh dasar mangkuk saat mengaduk adonan sehingga mentega cair terangkat keatas dan tercampur baik dengan adonan.

5. Masukkan cokelat dan keju parut diikuti dengan susu UHT, aduk rata. Jangan berlebihan dalam mengaduk ya, hanya agar tercampur saja.

6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah disiapkan. Masukkan ke dalam dandang kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya hingga airnya mendidih. Tutupi permukaan kukusan dengan lap bersih yang mampu menyerap air, tutup dengan penutup kukusan rapat-rapat. 


7. Dengan api sedang, kukus cake selama minimal 50 menit, jangan buka penutup kukusan selama cake di kukus agar cake mengembang sempurna. Setelah lebih dari 50 menit, test cake dengan lidi jika tidak ada adonan yang menempel di lidi keluarkan cake dan dinginkan sebentar di loyang kira-kira 5 menit. Balikkan cake di piring datar, dinginkan sempurna sebelum dipotong-potong dengan pisau tajam.

Cake siap disajikan. Lazizzzz

Jumat, 11 Oktober 2013

Serupa Tapi Tak Sama

Beberapa hari lalu, dikirimin foto via Whatsapp oleh kakak perempuanku, yaitu foto jaman masuk TK Cor Jesu , karena foto tersebut memang masih berada di temanggung, rumah orangtuaku dan kebetulan kakak memang tinggal disana...
Foto ini diambil sekitar seperempat abad yang lalu...masih terpajang dikamarku 
Jaman masuk TK , 1988
Hihihihi...imut jga..kayak agak-agak takut gimana gitu,hehehe...
Trus aku punya ide, ahh disandingin ma foto kakak elena aja ahh...siapa tau mirip,hehehe...
Akhirnya ngubek-ubek album fotonya kakak elena, yang kira-kira posenya agak-agak miriplah...**hihihi modus 

Nah nemu deh neh foto 

Foto Kakak Elena

Trus iseng-iseng deh gabungin kedua foto itu, hihihi...lah ternyata mirip bener yak???***setuju ga pembaca?

Sore harinya coba ah, lihatin foto ini ke kakak elena, ku tanyain ,
Ibu        : Kak, ini yang kiri foto siapa?
Kakak  : Kakak Elena
Ibu        : Trus yang sebelahnya lagi siapa?
( Elena belum ngerti beda foto lama dan baru) sambil mikir agak lama dan mengamati kakak bilang 
Kakak  : Kakak juga... ** yipiiii berhasil, kakak sendiri ikut terkecoh,wkwkwkwwkk
Ibu        : Bukan Kak, itu foto ibu waktu masih kecil,hehehehe

Tapi kalau lebih diamati lagi, ada kok perbedaannya ** memangnya kuis persamaan gambar??
Nah ini ada foto bapaknya
Sayang fotonya kurang close-up

Hihihi Kalau diamati lebih mendalam, cieee kayak detektif aja, wajah elena adalah perpaduan antara kami berdua, terdapat di hidung dan dagunya yang lebih mirip ke bapaknya...**biar bapaknya seneng,hehehehe

Kamis, 03 Oktober 2013

Operasi Pengangkatan Lipoma

Lanjutan dari postingan sebelumnya
Setelah dipasang infus, akhirnya diantar menuju ke ruang perawatan untuk persiapan operasi besok jam 7 pagi..malam ini rasanya lama banget, ditemenin ma suami tercinta, anak-anak sementara dititipkan ma uti, kakung dan budhenya...tapi pas jam tidur mereka, bapaknya pulang ke rumah dulu buat nemenin kakak tidur, setelah idur baru ditinggal ke rumah sakit lagi..

Semaleman ga bisa tidur nyenyak, kepikiran juga besok mau dioperasi, bius total **seumur2 belom ngrasain dibius* takut juga rasanya..

Pagi-pagi buta aku terbangun, di rumah sakit di parakan ini udaranya dingin sekali, kamar ada AC nya, akhirnya di setel hangat aja..hihi..* suhu di dalam kamar lebih hangat dari suhu diluar* suamiku masih tidur, akhirnya aku keluar ke balkon, iseng-iseng fotoin arah timur, matahari sudah mulai ngintip-ngintip

Tampak difoto adalah gunung merbabu, sebenernya pengen fotoin juga gunung-gunung yang nampak, tapi cuma ada kamera hp,hihihi ya udah fotoin ala kadarnya aja deh..hehehe.

Semakin siang semakin deg-deg an aja..ibu mertuaku telpon kalo sedang dalam perjalanan dari jogja menuju ke parakan, ke rumah sakit...*seneng juga ibu mertuaku menyempatkan datang jauh-jauh dari jogja buat nungguin aku dioperasi* makasih ya Bu

Kedua orangtuaku , kakak elena , adik kristo dan mbakku juga sudah datang..saatnya untuk operasipun tiba, aku dibawa ke ruang operasi, duh semakin deg-degan aja neh..Sebelum masuk ke kamar operasi kami sekeluarga berdoa dulu, wah lumayan menghilangkan rasa grogiku...

Masuk ke ruang operasi, hihihi kok rasanya serem juga, aku sendirian tanpa satupun keluargaku disampingku * semua diluar, ga boleh masuk,hehehe* Dokter bilang dibius dulu ya, sambil masukin obat bius ke lubang infus...seketika itu juga aku langsung merem, seperti terbang kemana gitu, rasanya semua berwarna orange, kemudian aku mendengar suara anak-anakku..mereka seperti sedang bermain, tapi aku seperti ga bisa membuka mataku, semua hanya orange dimana-mana..kemudian sedikit demi sedilit mulai kesadaranku kembali, ternyata aku sudah ada diruang pemulihan..badanku lemas semua..duh, pengen panggil suamiku, tapi ga bisa..cuma bisa ah eh ah eh aja...

kemudian aku dibawa ke ruang perawatan lagi, pandanganku belom begitu jelas, masih pusing, tapi aku bisa mengetahui keberadaan orang-orang disekitarku..

Operasiku sudah berhasil kujalani, tinggal nunggu hasilnya sekitar 2 mingguan..

Kemudian hasil operasinya dimabil oleh bapakku, dan hasilnya syukurlah, tidak ada hal yangn perlu dikhawatirkan...




Jumat, 20 September 2013

Persiapan Operasi Lipoma

Sekitar sebulan yang lalu, tepatnya Selasa, 13 Agustus 2013 aku menjalani operasi pengangkatan benjolan lipoma. 
Lipoma adalah  tumor jinak jaringan lemak yang berada di bawah kulit yang tumbuh lambat, berbentuk lobul masa lunak yang dilapisi oleh pseudokapsul tipis berupa jaringan fibrosa.( sumber : bedahminor.com)

Benjolan itu pertama kali kutemukan sekitar 3 tahun yang lalu, beberapa hari setelah kelahiran putri pertamaku, Elena..yang nemuin pertama kali saat didadah( wanita yang mijit ibu yang habis melahirkan dan si bayi juga di pijit), kok ada benjolan, saat dipijit tidak sakit dan tidak ada keluhan sama sekali. Sampai kelahiran anak keduaku, Kristo pada April 2012, semakin lama kok benjolan itu berasa nyeri saat aku kelelahan..

Akhirnya aku bersama suami berkunjung ke dokter umum deket rumah, critanya minta pendapat sekaligus rujukan harus ke dokter specialis mana..kemudian dapet rujukan ke specialis bedah umum, langsung deh ke RS Elisabeth Semarang, ketemu dokter Sp Bedah Umum, diperiksa dan beliaunya bilang kalau ini adalah lipoma, tidak berbahaya, tapi sebaiknya diambil untuk estetika. Akhirnya kami minta waktu untuk berfikir dan mencari saat yang tepat, mengingat kami memiliki 2 anak kecil dan tidak ada asisten rumah tangga..

Setelah kami pertimbangkan segalanya, akhirnya kami memutuskan operasi di Temanggung saja, agar anak-anak ada yang jagain karena ditemanggung ada kakung uti, juga budhe dan sepupu jadi anak-anak bisa krasan tanpa bapak ibunya..mumpung libur lebarannya agak lama juga, jadi tidak kebanyakan cuti..

Tanggal 12 Agustus pagi kami konsultasi dengan dokter Specialis Bedah Umum yang ada di RS Ngesti Waluyo Parakan, Temanggung antrinya lumayan lama, ada kali 2 jam...akhirnya namaku dipanggil*dag dig dug jga* diperiksa benjolannya sebentar, lalu dokternya langsung bilang nanti sore kesini lagi, masuk rawat inap, besok pagi dioperasi...HAH???*gubrak* langsung nanti malam dok?? Kami kaget juga, maksud kami besok gitu, jadi bisa nyiapin anak-anak untuk ditinggal ortunya...tapi kata dokternya harus nanti malam, akhirnya ya wis lah...wuah, tambah deg-degan aja neh...besok dibius total, nanti malam mulai puasa dari jam 12 malam (*paling ga kuat sama yang namanya PUASA*)

Kami pulang ke rumah orangtuaku, mempersiapkan segala sesuatunya, perlengkapan menginap di RS, ngasih tau ke anak-anakku, ke keluarga suamiku yang di jogja..Malamnya sekitar jam 6 sore kami berdua berangkat ke rumah sakit dan mengurus administrasi pendaftarannya. Kemudian pemeriksaan dimulai dari laboratorium, cek darah. Kemudian radiologi untuk rontgen, selanjutnya pemasangan infus * hikss sakit jga ternyata

Selanjutnya hari operasinya lanjut di postingan selanjutnya ya..



Awal Baru Perjalanan Hidupku

Kejadian itu sudah lama berlalu, yah sudah sekitar 4 tahun 2 bulan lebih...

Sebuah titik balik kehidupanku, semula sebelum aku bertemu dengan suamiku ini, aku yang bisa bebas berkeliaran sendiri kemana-mana, manusia dengan ego yang tinggi, pemarah, pedendam, idealis,...sampai suatu hari dekat dengannya...berangsur-angsur sifat-sifat jelekku mulai pudar, sampai-sampai sahabatku sendiri bilang " cara pandangmu kamu sekarang lebih dewasa

Wow,sebuah perubahan yang signifikan...kurasa karena pengaruh baik dari suamiku ini...Dia orang yang sangat-sangat sabar ( bahkan ibuku juga pernah bilang ke temannya kalau calon suamiku ini orang yang sabar)**asyikkk restu ibu adalah salah satu hal yang penting di dalam pernikahan

Akhirnya tiba saat yang kami tunggu, tanggal 11 Juli 2009 jam 9.30 WIB di Gereja St. Petrus dan Paulus Temanggung 

Kami diberkati oleh 3 Pastor (suatu kebahagiann tersendiri bagi kami) yang tak lain adalah 2 kakak kandung dari suamiku dan satunya adalah kakak dari ibuku...bahagianya, Pastor yang memberkati kami adalah saudara kami sendiri..

Syukurlah perayaan digereja berjalan lancar, meskipun ada sedikit insiden make up pengantin wanita pipinya clemongan karena terkena riasan yang ada di daerah kening, menempel sana sini saat acara sungkeman...tapi hal itu bisa ditangani oleh perias kami...hihihi...lucu campur haru juga...



Setelah 4 tahun perjalanan pernikahan kami, dan dikaruniai 2 anak yang cantik dan ganteng..selama ini kami memiliki semacam pegangan hidup bahwa " setelah kami mengambil suatu keputusan penting, kami tidak boleh merasa menyesal dikemuadian hari"  karena apa?
1. pada saat kita mengambil keputusan itu, kita pasti sudah menimbang-nimbang yang terbaik
2. kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari, hanya Tuhan yang tahu masa depan kita
3. toh, apabila kita menyesalinya, hal yg sudah terlewat tidak akan pernah kembali lagi
Jadi percuma kita menyesal, sebaiknya kita cari jalan keluarnya yang terbaik saja...

Dengan pedoman hidup itu, kehidupan kami terasa menyenangkan, tidak ada saling menyalahkan satu sama lain..bahkan, kami sangat jarang bertengkar karena suatu hal, mungkin malah belum pernah...kami lebih suka membicarakan yang ada atau kadang kami ber- email ria bila ada sesuatu yang harus diomongkan dan tidak sempat omong-omong langsung dikarena suatu hal..

Sampai dengan hari ini, tiada hentinya aku bersyukur bisa bertemu dengan suamiku ini, menikah dan hidup bersamanya, dia adalah salah satu anugrah terhebat bagiku, selain kedua anakku..jadi mereka bertiga adalah anugrahku. Semoga Tuhan selalu memberkati kami dan memberikan kami umur panjang...Amin

Kisah pernikahan ini diikutsertakan pada Giveaway 10th Wedding Anniversary by Heart of Mine

Happy Anniversary mba unik n suami...semoga menjadi keluarga samara dan langgeng sampai maut memisahkan..

Jumat, 26 Juli 2013

Tape Goreng Keju Quickmelt

Bangun pagi hari ini, buka kulkas ternyata bahan buat bikin lauk dan sayur habis, gara-gara 4 hari tukang sayurnya libur..hikss...adanya di kulkas cuma tape singkong ma telor..pikir-pikir ya dah, masak nasi dulu aja..trus kepikiran tape singkong itu udah nongkrong d kulkas lumayan lama, ada kali hampir seminggunan..

Dipikir-pikir tuh tape mo dibikin apa ya? mau di juice, blender lagi rusak, Bap belom sempet beliin lagi :( lagian juga ga terlalu suka...mo digoreng balut tepung, kok biasa banget ya? trus inget masih punya keju kratf quickmelt trus punya ide di uleni bareng aja dan diisi kejunya..hihihi ini first time bikinnya lho...main campur aja, bahan-bahan ga di timbangin, jadi pake rumus kira-kira ;p

Ini hasilnya, tape dengan keju quickmelt
Resepnya ( kira- kira aja ya...ntar kalo ada yang mau bikin, dikira-kira juga ya?)

Resep Tape Goreng Keju Quickmelt

Bahan :
- 1/4kg tape singkong matang
- 10 sdm tepung terigu
- 6 sdm gula pasir
- 1 butir telor
- 1/2 sdt vanili
- garam sedit saja ( seujung sdt)
- air secukupnya
- minyak untuk menggoreng

Filling :
-kejo quickmelt, potong dadu

Cara Membuat :
- Tape singkong dilumatkan/ dihancurkan, kemudian dicampur dengan tepung terigu sedikit demi sedikit
- masukkan telor, gulapasir, vanili, garam, air uleni sampai tercampur rata
- pakai 2 sendok makan, ambil 1 sdm adonan, tengahnya diberi sedikit cekungan, isi dengan irisan keju, tutup adonan
- goreng adonan dengan menggunakan api kecil, sampai kekuningan..angkat
- goreng semua adonan hingga habis

Selamat mencoba ^_^ enak jika dimakan hangat-hangat, kejunya begitu dibuka bisa meleleh...

Kamis, 11 Juli 2013

Happy Anniversary 4th Bap

Tak terasa sudah 4 tahun kita lalui bersama, dalam suka dan duka..sudah dikaruniai 2 anak yang lucu, pintar , cantik dan ganteng...sungguh anugrah yang luar biasa bagiku..
Hidup disampingmu adalah hal yang membahagiakan, aku merasa beruntung sekali memilikimu...terima kasih sudah memilihku menjadi pendampingmu...aku akan setia berada disampingmu, menghangatkan rumah kita, membesarkan anak-anak kita bersama, mendidik mereka menjadi anak yang bermartabat dan berakhlak yang baik...dan berjanjilah engkau tidak akan meninggalkanku...

Nah karena aku tidak bisa membuat puisi, ku cariin lirik lagu aja ya...hehehe...

If I had to live my life without you near me
The days would all be empty
The nights would seem so long
With you I see forever oh, so clearly
I might have been in love before
But it never felt this strong

Our dreams are young and we both know
They’ll take us where we want to go
Hold me now, touch me now
I don’t want to live without you.


Nothing’s gonna change my love for you
You oughta know by now how much I love you
One thing you can be sure of
I’ll never ask for more than your love.


Nothing’s gonna change my love for you
You ought to know by now how much I love you
The world may change my whole life through but nothing’s gonna change my
love for you.

If the road ahead is not so easy
Our love will lead the way for us like a guiding star
I’ll be there for you if you should need me
You don’t have to change a thing
I love you just the way you are.

So come with me and share this view
I’ll help you see forever too
Hold me now, touch me now
I don’t want to live without you. 


Happy Anniversary Bap...

I Love U  So Much



Selasa, 09 Juli 2013

Happy Birthday Kakak Elena , 28 Juni 2013

Harusnya postingan ini dibuat akhir juni kemarin, tetapi karena fasilitas internet sedang eror n ga bisa buka blog-ku makanya baru sempat diposting sekarang setelah internet sehat walafiat...hehehe...

Tahun ini Kakak Elena ulang tahun ke-3 ehhhmm dia udah mulai ngerti apa itu ulang tahun, mau ulang tahun di sekolahnya ,sudah mulai bisa meminta ini itu, dan permintaan ulang tahunnya kali ini adalah kue princess/ barbie pink...ehhhmmm baiklah, ibu bikinin....lho, kok bikinin? kenapa ga beli aja kuenya? kan praktis tuh, tinggal datang ke toko kue, pilipilih kue, bayar dan tunggu kedatangan kuenya di hari H...

Eitsss...tunggu dulu, memang mudah dan praktis beli kue...tapi, kok ga ada esensinya ya??dasar emak-emak sok nyante( ga punya kerjaan apa? tuh tumpukan berkas dikator mo dikemanain? beberes rumah sapa yang mo nanganin??) hehehehe...iya iya, bikin kuenya malem- dini hari aja deh...sambil ngantuk-ngantuk dikit gpp...hehehe...yang penting, KEPUASAN diri seorang ibu terlaksanakan...wkwkwkwk....

Akhirnya Jumat, 28 Juni 2013 jam 02.00WIB bangun, nyiapain segala keperluan bikin kue ( padahal beberapa sudah disiapkan beberapa hari yang lalu, seperti bahan-bahan dan hiasan sudah terbeli, sipp tinggal ngadonin kuenya)

Nah, seperti biasa dasar kue adalah resep andalan brownis kukus ny liem maklum dah lumayan mahir bikinnya ( sok pede ) grupyak sana grupyak sini dini hari bikin ribut aja...ndelalah kok kakak elena ikutan bangun, waduh ga bisa konsen bikin kuenya...hikzzz....ya dah gapapa lah...kakak disetelin dvd aja, ibu bikin kuenya (untung adik kristo ga ikut-ikutan bangun)hehehe...setelah kira-kira 30 menit, kakak elena ternyata sudah tertidur lagi...amannn bisa lanjut bikin kue..eh bikin kue disambi bikin puding jga ding...hehehe

Tahap awal, ini dia hasil broenis kukusnya sebelum di hias 
Dasar brownis kukus dengan taburan kenari
Karena disambi bikin puding susu juga buat temen-temen sekolahnya kakak elena, ini dia hasil puding susunya...
Puding susu

Ternyata waktu sudah mulai siang, diluar sudah terang...waduh belum menghias kuenya, piye ki? acara ulang tahun disekolahnya nanti siang??hehehe...akhirnya memutuskan cuti ngantor dulu aja...ngrampungin bikin kuenya dulu..ternyata ga mudah bikinnya, ga punya bayangan mo dihias seperti apa??jadilah seperti ini, 

Motonya miring,hihihihi
Hehehe keramenen deh kayaknya?biarin aja deh, kan pesertanya anak-anak, suka yang rame-rame(menghibur diri sendiri) tetapi kata beberapa komentator, untuk pemula ini sudah bagus..YESSS

Selamat Ulang Tahun ke-3 Kakak Elena cantik...
semoga tumbuh menjadi anak yang cerdas, pintar, kuat , hebat, sehat dan semua cita-citamu dikabulkan Tuhan, tetaplah menjadi anak yang penurut, sayang adik kristo dan Bapak Ibu, takut akan Allah Bapa..Amin
Kakak Elena dapet melcy setinggi badan kakak, melcy pink adalah boneka kesayangannya

Kamis, 20 Juni 2013

Proficiat Kakak Elena

Baru pertama kalinya kakak elena ikutan lomba, ini juga mau ikutan karena ini adalah event yang diadakan di daycare-nya kakak..dan kebetulan bapak ibunya masuk dalam tim panitia pelaksanaan (meskipun andilnya ga terlalu besar) **ehh tapi kakak menang bukan karena orangtuanya jadi panitianya lho..

Kakak elena ikutan lomba BATITA ( dragon ball, ring donat dan meronce ) yang diperuntukkan usia 2-3 tahun..awalnya kakak nangis bombay waktu lomba mau dimulai, karena lomba pertama adalah dragonball ( dapet info dari para pengasuhnya, kalo di daycare disuruh main dragon ball selalu menolak, meskipun sudah di beri semangat oleh teman-temannya) si kakak tetep ga mau..ya udahlah daripada tambah bete...hehehe..maunya cuma ikutan lomba meronce aja, pdhl kan harusnya ikut ketiga lombanya..
Akhirnya entah dibujuk rayu apa oleh bapaknya, kakak elena mau ikut lomba ring donat, hihihi meskipun saat lomba ga mau duduk sendiri ( minta pangku emaknya :p) masukin ring donatnya males2an..malah ngliatin suporternya yang kebanyakan adalah para orangtua...ya dah, ga menanglah ring donatnya...biarin aja deh, dah mau ikutan itu juga dah bagus,hehehe
Nah sampe deh dipenghujung lomba yang dinantika si kakak yaitu MERONCE hihihi semangat banget si kakak, ga tau kenapa ne anak suka banget meronce,hehehe...meskipun ga mau duduk sendiri, emaknya dijadiin kursi, gapapa demi si kakak mau ikut lomba, hehehehe a9emaknya yang napsu)
Emaknya dijadiin kursi
Semangat banget deh kakak meroncenya, dapet panjang pula...sayang hasilnya lupa di fotoin,hehehe (bapaknya sibuk ngurus adik kristo)

Nah setelah selesai, kami pindah ke aula dimana kakak-kakak yang lain lomba mewarnai ( usia 3-6th) sambil ngliat-liat deh...kakak elena tidak bisa ikut mewarnai karena usianya belom 3 tahun, untung kemana-mana kami bawa buku mewarnainya...jadi ikutan sibuk mewarnai juga si kakak...hehehe
serius mewarnai

ditemenin mas rendra, temen di daycare
 Nah, setelah semua selesai mewarnai dan hiburan dari anak-anak selesai, saatnya pengumuman pemenang. Kakak sudah mulai bosen di dalam ruangan, ngajak Bapaknya keluar buat jalan-jalan..hihihi..ibu gantian deh jagain adik kristo...nyante aja, agak-agak ga dengerin MC nya hihihi, maap ya mama andra...
Pengumunan pemenang lomba batita, juara I bla bla bla, juara kedua bla bla bla, juara ketiga Elena...masih agak cuek nek ibunya..trus sadar elena? lha kan itu anakku?hehehe...xixixi...exited, lho kakak dimana? oya jalan-jalan sama Bapaknya...ditelponlah si Bapak, " Bapak ELena menang, kesini ya...hehehe"
Tapi ga sempet motoin pas penerimaan pialanya jga...hahahaha...pas nyampe rumah, fotoin pialanya aja deh ya?heheheh...
Piala pertama Kakak
Hemmm...bangga juga neh jadi emaknya,hehehehe...seumur-umur emaknya aja belom pernah dapet piala...hehehehe...bagus juga neh anak bisa punya prestasi...sip sip sip...teruskan ya Nak...
Proficiat ya Kakak Elena, kami bangga sama kakak...


Rabu, 12 Juni 2013

Lomba Anak di Semarang

Sebagai orang tua tentu kita bangga jika anak kita memenangkan suatu lomba..terkadang bahkan ada orangtua yang terlalu terobsesi agar anaknya pulang membawa piala..namun ada juga yang orangtuanya sudah senang apabila anaknya mau ikut berbagai lomba, yang penting si anak berani tampil di depan umum..

Nah, ini ada informasi lomba untuk anak-anak usia 2 - 6 tahun, barangkali ada yang tertarik ikutan?

http://www.facebook.com/media/set/?set=a.4917576382719.1073741830.1397531727&type=1&l=a8f3eddd87


Apabila tertarik untuk mengikuti, bisa menghubungi no 085740046625 atau 085865861946
Semua peserta akan mendapatkan SERTIFIKAT , maka dari itu pada saat mendaftar tunjukkan Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lainnya..
Ayo, ikutan dan rebut PIALA KEJUARAANNYA.....

Selasa, 04 Juni 2013

Happy Birthday Bapak Joni

Hari ini, Selasa 4 Juni 2013 suamiku yang setia, sabar, ganteng ( paling tidak menurutku, kalau ga ganteng ya aku ga mau,hehehe) sedang berulang tahun ke 39 ( bentar lagi kepala 4 lho Bap) tadi malem nyempetin bikinin kue ultah buat Bap, biasalah pake resep kue brownisnya Ny Liem ...gampang n hasilnya enak..

Ini dia hasil kue kecilnya...
Kue Ultah Bap Joni




Selamat Ulang Tahun Bapak Joni

semoga panjang umur, sehat selalu, dilimpahi rejeki, berkat Tuhan Yesus selalu menyertaimu...
tetap menjadi suami yang hebat, setia , sabar
dan menjadi bapak super bagi anak-anak kita...

Senin, 03 Juni 2013

Adik Kristo bisa Jalan Sendiri

Asyiknya, libur 2 hari kemarin...main sepuasnya dengan anak-anak..dan yang paling berkesan adalah adik kristo sudah bisa jalan lho...umurnya 13,5 bulan tanggal 2 Juni 2013
Diruang tengah yang berhasil diobrak-abrik sama kakak adik ini...biarin aja, ekspresinya mereka...nanti kalo sudah pada tidur baru deh diberesin...soalnya kalau belum pada tidur, percuma juga diberesin..hihihihi

video

Hehehehe...lucu kan??si kakak elena ikut-ikutan..niruin gaya dan suara adik...hiihihihi
akhirnya kakak nubruk ibu yang lagi midioin mereka...hehehehe...
video berikutnya :
video

Yellownies Kukus Keju

Punya keju double d kulkas, gara-gara kemarin beli keju pas promo beli 1 gratis 1...bingung deh, mo dibikin apa....trus biasalah, browsing sana sini...dapet deh resep brownis kukus kejunya..nah, kenapa ku beri judul yellownies?? kan warnanya kuning, bukan cokelat??hehehe
ini dia resepnya :
Yellownies Kukus Keju



Bahan A
2 butir kuning telur
2 butir telur utuh
100 gram gula pasir
1/2 sdt vanilla extract
1/2 sdm emulsifier
1/2 sdt garam
Bahan Baduk rata
75 gram tepung terigu protein sedang
25 gram susu bubuk
20 gram maizena
1/2 sdt baking powder
Bahan C - lelehkan
25 gram butter ( saya pake blueband yg ada rasa butternya,hehehe...)
85 ml minyak sayur
Bahan D
50 gram keju cheddar ( saya pakai keju quick melt )
potong dadu (taburi terigu 1 sdm supaya kejunya tidak tenggelam di adonan)



Cara Membuat :
- Panaskan kukusan hingga beruap banyak
- Siapkan loyang 30x10x3 cm (saya pake loyang bulet diameter 22cm), oles tipis margarin, alasi kertas roti dan oles tipis kembali. Sisihkan.
- Kocok bahan A (kecuali garam) hingga mengembang dan kental berjejak. Tambahkan garam, kocok lagi sebentar.
- Masukkan bahan B ke bahan A, aduk rata.
- Tambahkan keju cheddar, aduk rata.
- Masukkan campuran butter dan minyak. Aduk balik hingga tercampur rata.
- Tuang ke dalam loyang, dan hentakkan loyang untuk mengeluarkan udara yang ada dalam adonan.
- Kukus dengan api sedang selama 30-45 menit hingga matang.
- Keluarkan dari loyang dan dinginkan
- Siap dihias sesuai selera.
 

yellownies kukus keju
 Yang mau coba silahkan...tapi kalau menurutku kok rada seret ya???hehehe...