7 Maret 2012

Dilema Punya Pembantu Tukang Pijet

Punya pembantu tukang pijet emang ada enaknya ada enggaknya...Jadi gini, pembantuku ini kan dah ikut keluargaku sekitar setahun yg lalu..

Awalnya sie klo dia mo mijit, aku ga masalah asalkan kerjaan rumah dah beres n anakku ada yang jaga..harusnya kan gitu..nah awal2nya jga gitu, klo mo mijit biasanya kerjaan rumah beres…dan sebelumnya ngomong dulu ma aku..apa aku ada acara ato tidak dan dia bisa keluar apa tidak..lagian saat itu aku lom hamil lagi…Kalo kondisi sekarang dia mulai berubah, mungkin juga karena anakku dah besar dan mulai bikin capek yang momong…Sekarang klo ada orang yg minta di pijet, tau tau sudah ganti baju , baru pamitan n siap pergi ga nanya2 dulu apa dia bisa pergi…kadang rumah ditinggal dalam keadaan masih berantakan, pdhl jga aku sedang hamil besar, lebih gampang capek..Ato karena sudah lama ikut, dia piker gapapa ninggal2 rumah begitu saja…

Kadang aku ma suami yang akhirnya ngalah…jadi kalo aku dan suami mau ada acara malahan yang harus ngomong ma dia beberapa hari sebelumnya, biar dia klo ada yang minta pijet bisa nolak dulu…uhhhh capek dech…memang sie, klo dia mijet kan dia dapet penghasilan tambahan..toh aku jga ga pernah mau tau dia dapet berapa n ga pernah minta persenan juga..

Punya pembantu itu bener2 dilema..kadang dieman, eh orang nya ga tau dieman malah ngelunjak..klo di galakin dikit aja ato kesindir dikit aja langsung main pulang ga mbalik lagi n ga kasih kabar..
Kadang tuh bingung juga ma pembantu..di rumah aku ma suami jarang sekali perintah ini itu..klo masih bisa dilakukan sendiri ya dilakukan sendiri..kok ya masih aja kurang, pdhl gaji klo di bandingin ma pembantu yg lain dah lumayan jga, tiap bulan pulang kampung….klo awalnya 2 hari semalam, sekarang seringnya 2 hari 2 malam…jadi sabtu pagi pulang kampung, senin pagi baru balik lagi..dan gaji tidak pernah dipotong….kalo ada acara di kampung, seringnya dia main pulang2 mendadak..entah yg besannya sakit, trus besannya meninggal jga minta cuti bbrp hari..malahan pas anaknya melahirkan dia bilang mo bbrp hari saja cutinya, ga sampe 1 minggu…eh malah 2 minggu…selama 2 minggu itu aku dan suamiku serabutan antara momong anak dan kerja…

Yah, ini sie hanya curhatan seorang istri dengan 1 anak berumur 20 bulan dan sedang hamil 7,5 bulan dengan perut besar..yah, klo ada yg mau coment ato ngasih saran boleh, silahkan saja, akan sangat membantu sekali…

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kok ga di ganti aja. Caranya gampang CUEKIN AJA. Kalau dia datang kembali . Ntar lama-lama kan kerasa sendiri. Maaf jika kurang berkenan.

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers