Kamis, 22 Desember 2011

Happy Mother's Day

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu...
Seorang Ibu...yah, sangat bahagia saat Elena bisa memanggilku "Ibu" ...suara kecilnya begitu indah terdengar di telingaku "Ibu..ibu..ibu.." hihihi senang sekali...yah, di lingkunganku tinggal sekarang jarang sekali anak yang memangil ibu dengan sebutan IBU..tapi yah itu sie terserah para orang tua, bahkan mungkin memang adat istiadat atau budaya mereka yang mengharuskan memanggil seorang ibu dengan sebutan yang lain, itu sah sah saja sie, toh sama saja kok artinya..tapi entahlah, dari sebelum menikah dulu, bahkan saat masih sekolah aku punya angan -angan bila punya anak nanti aku ingin sekali di panggil IBU oleh anak-anakku...semoga dengan berjalannya waktu, anak2ku akan tetap memanggilku dengan sebutan "IBU"...

Dulu, ketika belom mempunyai anak kadang aku kurang memahami betapa besar cinta dan kasih sayang yang Ibuku berikan padaku, tetapi begitu anakku lahir dan bertumbuh besar, aku semakin mengerti arti kasih seorang Ibu untuk anaknya..saat anak pertamaku lahir, bahagianya aku menjadi seorang ibu dan seorang wanita...hehehe

Dan semua itu tak terlepas dari IBU, Ibu yang melahirkanku..tanpa ada Ibu, tak ada aku di dunia ini..love u Ibu..

Rabu, 30 November 2011

Sup Buah Segar utk Bapak

Resep kali ini Sup Buah Segar untuk Bapak,  cozz pas siang - siang panas pengennya yang seger2 n pastinya sehat donk????
Nah mumpung d kulkas Ibu punya macam2 buah, gara2nya ibu lagi getol-getolnya beli2 buah d tukang sayur langganan ibu..padahal stock kmrn masih ada, eh pas d tukang sayur ada buah lain lagi, ehhh ibu laper mata deh...akhirnya kebeli deh tu buah...kebetulan juga Utinya Elena baru ja datang dari Temanggung bawain buah macem-macem...alhasil jadilah SUP BUAH SEGAR untuk Bapak (Bapak lagi hobi minum es yg ada isinya...entah buah, entah es dawet (cendol)...hehehehe
Ne Bahan - bahannya :
  • Mangga masak
  • Jambu biji merah
  • Apel Fuji
  • Alpukat
  • Strawberry
  • Pisang Mas
  • Pear
  • Susu Kental Manis Putih (jadi ga perlu pake sirop, coz dah manis)
  • Es Batu 
Cara Buatnya juga gampang bangetz dehh...
Potong buah-  buahan yang ada sesuai selera...trus tambahkan Susu yang sudah di encerkan dengan air, bsa juga dengan es batu yg di serut...

Hasilnyaa???   Lezattttozzzzzzzz...hihihihi...silahkan d coba ya...

Selasa, 29 November 2011

8 KADO TERINDAH

Aneka kado ini tidak dijual di toko. Anda bisa menghadiahkannya
setiap saat,dan tak perlu membeli ! Meski begitu, delapan macam kado
ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang
Anda sayangi.

1. KEHADIRAN
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai
harganya. Memang kita bisa juga hadir dihadapannya lewat surat,
telepon, foto atau faks. Namun dengan berada disampingnya. Anda dan
dia dapat berbagi perasaan, perhatian , dan kasih sayang secara
lebih utuh dan intensif. Dengan demikian, kualitas kehadiran juga
penting. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagian.

2. MENDENGAR
Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab, kebanyakan
orang Lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Sudah lama
diketehui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan
oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya.
Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak
langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati.
Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-
betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap
wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi.
Biarkan ia menuntaskannya. Ini memudahkan Anda memberi tanggapan
yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi
atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis
baginya.

3. D I A M
Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai
Untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari
segalanya. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang
karena memberinya "ruang". Terlebih jika sehari-hari kita sudah
terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomeli.

4. KEBEBASAN
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk
memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita
mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi
kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan
bukanlah, " Kau bebas berbuat semaumu." Lebih dalam dari itu,
memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk
bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

5. KEINDAHAN
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil
lebih ganteng atau cantik ? Tampil indah dan rupawan juga merupakan
kado lho. Bahkan tak salah jika Anda mengkadokannya tiap hari !
Senin keindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan
keindahan suasana dirumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang
keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

6. TANGGAPAN POSITIF
Tanpa, sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap
pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah
tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada
kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan
jelas dan tulus. Cobalah ingat,berapa kali dalam seminggu terakhir
anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi
Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu,
ucapan terima kasih dan pujian ( dan juga permintaan maaf ), adalah
kado cinta yang sering terlupakan.

7. KESEDIAAN MENGALAH
Tidak semua masalah layak menjai bahan pertengkaran. Apalagi sampai
Menjadi cekcok yang hebat. Semestinya Anda pertimbangkan, apa iya
sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara
persoalan itu? Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap
memberikan kado " kesediaan mengalah" Okelah, Anda mungkin kesal
atau marah karena dia telat datang memenuhi janji. Tapi kalau
kejadiannya baru sekali itu, kenapa mesti jadi pemicu pertengkaran
yang berlarut-larut ? Kesediaan untuk mengalah juga dapat
melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada
manusia yang sempurna di dunia ini

8. SENYUMAN
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman,
terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan
yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan. pencerah suasana
muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan
isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan
terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang
dikasihi?

Selasa, 20 September 2011

Scotel Jagung Wortel

Bahan:
50 gram jagung pipil
30 gram ayam, potong dadu kecil
30 gram kacang polong
50 gram wortel, potong dadu kecil
2 buah sosis ayam, iris tipis
1 sendok makan bawang putih
1 sendok makan bawang bombay
150 cc susu skim cair
1 butir telur
1 butir putih telur
½ sendok teh garam
½ sendok teh merica
1 sendok makan margarin

Cara membuat:

  1. Panaskan margarin, tumis bawang hingga harum. Masukkan ayam, aduk hingga kaku
  2. Masukkan jagung, kacang polong, wortel, garam, merica, dan sosis ayam. Aduk rata hingga matang.
  3. Tambahkan susu, dan telur, aduk rata hingga matang.
  4. Tuang ke dalam cetakan, taburi keju. Panggang hingga matang.

Senin, 19 September 2011

Ketika Tuhan berkata : "T I D A K"

Ya Tuhan ambillah kesombongan dariku
Tuhan berkata, " Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya."

Ya Tuhan beri aku kesabaran.
Tuhan berkata," Tidak.Kesabaran di dapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan: tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri."

Ya Tuhan beri aku kebahagiaan.
Tuhan berkata,"Tidak. Kuberi kau berkah, kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri."

Ya Tuhan jauhkanlah aku dari kesusahan.
Tuhan berkata,"Tidak.Penderitaan menjauhkanmu dari dari jerat duniawi dan mendekatkanmu padaKu"

Ya Tuhan beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.
Tuhan berkata," Tidak.Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal."

Ya Tuhan bantu aku untuk senatiasa mengucap SYUKUR atas segala anugrahMu dan rahmat agar mampu MENCINTAI orang lain sebesar cintaMu padaku.
Tuhan berkata, " Ahhh, akhirnya kau mengerti juga....!!"

Jumat, 12 Agustus 2011

Elena dah bisa jalan

Senengnya melihat Elena putriku sudah mulai berjalan sendiri,...klo pas liat gayanya jalan, duh...lucu bgt deh...
NAh, gmn ceritanya sampai akhirnya Elena mau jalan sendiri tanpa pegangan apapun..hihihi ada ceritan dibalik bisa jalannya Elena,
Jadi ceritanya gara-gara asistenku lg sakit n ga bisa momong Elena sama sekali (tepatnya hari Kamis tanggal 21 Juli 2011), Alhasil aku dan suamiku sepakat untuk gantian jaga dan kerja setengah hari, nah shif pertama dari jm 7-12 siang giliran jaga suamiku dan aku masuk kerja setengah hari dan shif berikutnya jam 12-5 sore adalah gantian ibu yang jagain Elena, sedangkan Bapak giliran masuk kerja...(hihihi team yg solid ne critanya)...Nah, waktu Ibu pulang dari masuk kerja, Bapak ngasih laporan kalau Elena tadi sudah bisa jalan sendiri tanpa bantuan orang lain...wow...denger itu excited banget deh...(Bapak itu memang suami sekaligus ayah terhebat deh,hehehe memuji suami sendiri)...soalnya kalo sama Bapaknya Elena sering dibiarin mengexplore apa yang ada d sekitarnya, termasuk belajar jalan sendiri dan jarang d gendang gendong...soalnya kalo ma asisten, biasanya kmn2 d gendong..(kaya lagunya alm. mbah surip, "tak gendong kemana- mana")....
Nah kalo sekarang Elena dah lancar banget jalannya...malah suka mulai lari lari juga kalo pas main k taman kompleks...hihi lucu, ne ada video Elena jalan d dalam rumah, hehehe
Ne videonya Elena pas mainan ikat pinggangnya Ibu...wira wiri d dalam rumah...nantikan video2 berikutnya yah...

Jumat, 05 Agustus 2011

Wow Dapet Pagerank 1

Eh, sist,,,,ne aku sebenarnya juga gak mudeng lho...Cuma iseng-iseng browsing dan dapet istilah Pagerank (PR). PR itu katanya sih, merupakan popularitas situs dari Google. Rentangnya antara 0, yang terendah, sampai 10 yang tertinggi. Ngitungnya kita juga gak tahu. he he..Kalau PR nya tinggi berarti blognya mempunyai tingkat kepercayaan yang tinggi.

Herannya, ketika iseng-iseng aku chek blog ini, ternyata PR nya 1. Lihat tu di sebelah kanan agak bawah. He he...itu mah kecil bagi yang sudah jago ngeblog. Tapi untuk ibu-ibu kayak kita-kita, ini cukup mengejutkan lho. Banyak blog yang sudah rame kunjungannya PR nya masih 0. Kalau sista pengin ngechek lihat di bawah ini:

Check Page Rank of your Web site pages instantly:




This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Masukan ada alamat blognya, lalu tekan Check PR. Ntar akan masuk ke situsnya lalu masukkan kode yang ada di situ, lalu klik verify now. Ntar keluar sendiri. Berapa sist??

Herannya lagi, kan katanya juga ada Rangking Alexa, yang katanya berdasarkan tingkat kunjungan blog. Nah kalau ini yang angkanya kecil malah baik. Dan ternyata blog ini belum dapet rangking, alias kunjungannya masih dikit. Kok aneh ya, gak dapat rangking alexa tapi kok dapet PR 1. Katanya, (ini katanya lho) karena blog ini banyak link keluarnya pake menu my blog list dari blogspot. Nah kalau sista-sista pengin tukeran link sama kita bilang aja. Oke...

Rabu, 03 Agustus 2011

Tetapi Tuhan memang tidak pernah berjanji bahwa Dia akan menghilangkan masalah dari kehidupan kita

Tidak habis-habisnya kita menghadapi masalah dalam kehidupan ini. Tetapi Tuhan memang tidak pernah berjanji kepada kita bahwa Dia akan menghilangkan masalah dari kehidupan kita.

Satu hal yang pasti adalah Dia berjanji akan melepaskan kita dari segala masalah yang kita hadapi dan memberikan kemenangan bagi kita atas masalah-masalah tersebut.
Lalu bagaimana agar kita dapat menerima kelepasan dari Tuhan dan meraih kemenangan atas setiap masalah?

Berikut 3 langkah yang dapat menjadi panduan bagi kita untuk terlepas dari masalah:
1. Jangan menjauh dari Tuhan

Keadaan susah yang kita alami tidak boleh membuat kita menjauh dan mundur dari Tuhan. Jika perlu kita harus lebih aktif lagi mencari wajah Tuhan.
Semakin kita menjauh dari Tuhan, maka perlindungan Tuhan juga akan menjauh dari kita. Kita akan menjadi lebih rentan lagi terhadap berbagai masalah dan bahaya yang menghadang. Kita tidak memiliki kekuatan untuk menghadapinya.
Tetapi jika kita tetap berada dalam naungan Tuhan, maka Tuhan akan selalu memberikan perlindungan bagi kita. Tidak ada sehelai rambutpun akan jatuh tanpa sepengetahuan Tuhan.
Sama seperti kisah Ayub yang mengalami pencobaan yang begitu berat, tetapi dia tetap menggantungkan hidupnya kepada Tuhan. Sehingga Tuhanpun memulihkan kehidupannya bahkan memberkatinya berlipat ganda.
Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.” 1 Timotius 4:8

2. Melangkah dengan iman
Tuhan akan mencurahkan hikmatNya bagi kita jika kita senantiasa dekat kepadaNya. Dia akan memberikan jalan keluar bagi kita. Melalui hikmatNya kita dapat mengambil tindakan untuk dapat menyelesaikan masalah.

Jangan takut untuk melangkah, berbuat sesuatu dan mengambil tindakan jika Tuhan sudah membukakan hati dan pikiran kita.
Damai sejahteraNya akan menjadi tanda bagi kita bahwa Tuhan akan menyertai langkah yang akan kita ambil.

Mujizat terjadi ketika kita melakukan langkah iman. Tanpa langkah iman, maka tidak akan ada mujizat dan pintu yang terbuka bagi kita.
Jangan takut dan kuatir, karena Tuhan senantiasa menyertai setiap langkah kita.
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.” Yosua 1:9

3. Nikmati kehidupan yang kita jalani
Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Filipi 4:12-13
Apapun yang kita alami saat ini, tetaplah berusaha untuk menikmatinya. Tetaplah naikkan ucapan syukur kepada Tuhan. Mungkin kita berpikir bahwa masalah kita adalah masalah yang paling berat yang pernah ada di muka bumi ini.

Tetapi jika kita lebih peka lagi untuk melihat ke sekeliling kita, lebih banyak orang yang memiliki kesusahan yang jauh lebih berat dari yang kita alami saat ini.
Dan Tuhan tetap memberikan kekuatan bagi masing-masing kita untuk melaluinya, karena Dia tidak pernah memberikan pencobaan melebihi kekuatan kita.

Tetap berada dalam hadiratNya, tetap minta hikmatNya dan melangkah dengan iman, serta nikmati apa yang ada pada kita dan mengucap syukur kepada Tuhan. Kita pasti akan melihat pertolongan Tuhan atas hidup kita.
Dia tidak pernah berhutang kepada kita. Jangan pernah ragukan kebesaran tangan Tuhan. Tetap berharap dan andalkan Dia. Haleluya!

Renungan yang bagus ne...diambil dari fb Bunda Maria Santa Perawan Suci..

Selasa, 02 Agustus 2011

Puding Susu Strawberry


Puding  Susu Strawberry
bahan :
1 bungkus agar agar putih
400 ml air
80 gr gula pasir
250 gr strawberry segar, haluskan
200ml susu cair



cara membuat :
- masak air, gula, dan agar agar sesuai petunjuk di bungkus agar- agarnya
- setelah mendidih, matikan api, masukkan strawberry halus, aduk rata.
- tuang ke dalam cetakan yang telah dibilas air matang. (dalam keadaan basah biar ga lengket)
- dinginkan hingga beku
- hiasi dengan strawberry segar..

Rabu, 27 Juli 2011

The Power of Love

Dedicated to my lovely husband, Johanes Joni Kriswanto...


The whispers in the morning
Of lovers sleeping tight
Are rolling like thunder now
As I look in your eyes
I hold on to your body
And feel each move you make
Your voice is warm and tender
A love that I could not forsake
’Cause I am your lady
And you are my man
Whenever you reach for me
I’ll do all that I can
Lost is how I’m feeling lying in your arms
When the world outside’s too
Much to take
That all ends when I’m with you
Even though there may be times
It seems I’m far away
Never wonder where I am
’Cause I am always by your side
We’re heading for something
Somewhere I’ve never been
Sometimes I am frightened
But I’m ready to learn
Of the power of love
The sound of your heart beating
Made it clear
Suddenly the feeling that I can’t go on
Is light years away


Selasa, 26 Juli 2011

Makaroni Sayur Saus Keju


Nemu resep baru, sepertinya cocok buat Elena yang sudah berumur diatas 1 tahun, bisa juga untuk Elena belajar makan sendiri...bahannya juga mudah di dapat,biasanya sudah ada d dalam kulkas tuh?? jadi tinggal di coba yuk...



Bahan :
2 cangkir makaroni
100 gr keju cheddar parut
200 ml susu
1/4 sendok teh garam
1/2 sdt minyak goreng
2 lembar daging asap, potong dadu
Wortel dan Brokoli
sedikit merica bubuk
air secukupnya

Cara membuat :
 
1. Didihkan air dan garam, masukan minyak goreng lalu masukkan makaroni dan masak selama 12 –     15 menit sampai lunak. Angkat dan siram dengan air es. Sisihkan
2. Saus keju: campurkan keju dan susu. Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga keju mencair, masukan potonga ndaging asap dan bubuhkan sedikit garam dan merica bubuk.
3. Masukkan makaroni matang dalam saus, aduk rata. Angkat dan sajikan bersama rebusan sayuran brokoli dan wortel.

Ehmmm mudah dan lezzzatttttttttt...........

Senin, 11 Juli 2011

110711


11 Juli 2009

From This Moment On
(I do swear that I'll always be there. I'd give anything

and everything and I will always care. Through weakness

and strength, happiness and sorrow, for better, for worse,

I will love you with every beat of my heart.)

From this moment life has begun

From this moment you are the one

Right beside you is where I belong

From this moment on

From this moment I have been blessed

I live only for your happiness

And for your love I'd give my last breath

From this moment on

I give my hand to you with all my heart

Can't wait to live my life with you, can't wait to start

You and I will never be apart

My dreams came true because of you

From this moment as long as I Iive

I will love you, I promise you this

There is nothing I wouldn't give

From this moment on

You're the reason I believe in love

And you're the answer to my prayers from up above

All we need is just the two of us

My dreams came true because of you

From this moment as long as I live

I will love you, I promise you this

There is nothing I wouldn't give

From this moment

I will love you as long as I live

From this moment on





Lagu ini mengiringi hari dimana kami mengucap janji setia di hadapan Tuhan dan beberapa orang yang hadir di Gereja saat itu…11 Juli 2009

Jadi inget waktu masing masing dari kita mengucapkan janji ini :
Joni: 
                      Di hadapan imam, para saksi dan hadirin sekalian,
saya Johanes Joni Kriswanto
menyatakan dengan tulus ikhlas
mulai saat ini memilih dan mengangkat engkau
Christina Setya Ririn Mahayati
menjadi isteri saya.
 Saya berjanji setia kepadamu dalam untung dan malang,
 dalam suka dan duka, serta dalam keadaan sehat maupun sakit.
Saya mau mencintai dan menghormatimu seumur hidup.
Demikianlah janji saya demi Allah dan Injil Suci ini. 
Ririn :
                   Di hadapan imam, para saksi dan hadirin sekalian,
 saya Christina Setya Ririn Mahayati
menyatakan dengan tulus ikhlas
 mulai saat ini memilih dan mengangkat engkau
Johanes Joni Kriswanto
menjadi suami saya.
Saya berjanji setia kepadamu dalam untung dan malang,
dalam suka dan duka, serta dalam keadaan sehat maupun sakit.
Saya mau mencintai dan menghormatimu seumur hidup.
Demikianlah janji saya demi Allah dan Injil Suci ini


Dan ini syair buat Bap ya...semoga cinta dan kasih kita selalu bersemi...(hehe sok romantis ya?) thanx for ur love..I love U Bap...

Because Of You

 If ever you wondered if you touched my soul, yes you do
Since I met you I'm not the same
You bring life to everything I do
 Just the way you say hello
With one touch I can't let go
Never thought I'd fall in love with you
Because of you. My life has changed
Thank you for the love and the joy you bring
Because of you I feel no shame
I'll tell the world it's because of you
Sometimes I get lonely and all I gotta do is think of you
You captured something inside of me
You make all of my dreams come true
It's not enough that you love me for me
You reached inside and touched me internally
I love you best explains how I feel for you
The magic in your eyes, true love I can't deny
When you hold me I just lose control
I want you to know that I'm never letting go
You mean so much to me, I want the world to see it's because of you

11-07-11   (11 Juli 2011) 
 Komposisi tanggalnya bagus ya Bap??

Happy  2nd  Anniversary Bap…


Semoga di tahun kedua pernikahan kita dan seterusnya , keluarga kita selalu mendapatkan berkat dankasih-Nya selalu berkarya dalam keluarga kita, agar keluarga kita selalu menjadi bagian dari keluarga kudus-Nya…dan kita bisa semakin dewasa dan sabar mendampingi anak2 kita...
Dan semoga Tuhan menghadirkan lagi anak - anak yang pintar yang nantinya akan meneruskan keluargakita..Amin

Kamis, 07 Juli 2011

Manfaat Air Putih

Tau kan anjuran untuk minum 8 gelas sehari??
Nah, berikut ini ada beberapa manfaat Air Putih lho...semoga bermanfaat
  1. Lebih Awet Muda
  2. Badan lebih Langsing
  3. Mendukung kinerja pencernaan
  4. Mengurangi sakit kepala
  5. Bebas Racun
  6. Mencegah Bau Badan
  7. Meningkatkan kesuburan
  8. Wajah bebas jerawat
  9. Rambut lebih indah
  10. Ginjal menjadi lebih sehat
  11. Mencegah badan loyo
  12. Mencegah penyakit jantung, hipertensi, mengurangi resiko kanker usus
  13. Mudah Konsentrasi
  14. Meningkatkan produktivitas
  15. Lebih bahagia, karena badan akan terasa bugar 
Akan tetapi jangan terlalu berlebihan juga minum air putihnya...ya itu tadi sekitar 8 gelas perhari ato sekitar 2 liter air sehari...
Karena semua hal yang berlebih itu kan kurang baik juga...cukupkan saja ya????

Selamat mencoba

Selasa, 28 Juni 2011

1st Birthday Elena

Hari ini, 28 Juni 2011 
Satu tahun yang lalu..kehidupanku mulai berubah..ada seseorang yang akan merubah jalan hidupku kedepan..benar2 berbeda..banyak kesukaan yang kualami, meski kadang kedukaan pun muncul juga...meskipun hal itu silih berganti, kami selalu bersyukur...semua pasti ada hikmahnya..

Yah...satu tahun yang lalu..lahirlah buah hati kami..(tapi sebenernya lahirnya jam 22.25 WIB nanti sie, tapi biasanya hari ini adalah ulang tahunnya)
Elena umur 8 jam


Sungguh anugerah yang luar biasa bagi kami...
Satu tahun kami bertiga mengarungi hidup ini bersama..terima kasih atas kehidupan yang indah ini ya Tuhan...


Happy Birthday  my little angel,


   Gabriela Elena Lisreli Kristyaputri
         
Semoga kelak menjadi anak yang cerdas, pintar, rendah hati..dan berkat serta kasih Tuhan Yesus selalu menyertaimu senantiasa...

Bapak dan Ibu sayaaaaang Elena.. we love u so much...

 
ne ada cuplikan syair lagu buat Elena sayang..
 
Elena you will always be forever in my heart
whenever we’re apart
I will think of you each passing day
and I’ll never stay away from you
cause you
you are the best thing in my life
 
when I go to sleep at night,
i always dream of you
you’re always on my mind
and I ‘ll let you till the end of time
you are the best thing in my life 





Birthday Cake beli di Swiss House
 




Rabu, 22 Juni 2011

Telur dan Balon

Telur dan balon adalah dua hal yang tidak asing dalam kehidupan manusia. Dari muda sampai tua, pria atau pun wanita pasti mengenal keduanya. Namun, siapa yang mengetahui bahwa telor dan balon bisa digunakan sebagai bahan refleksi kehidupan kita sehari-hari?

Tahukah Anda bahwa telur dan balon walaupun memiliki bentuk yang sama, tetapi ada perbedaan tajam antara keduanya? Balon kelihatannya indah dan menarik, coraknya meriah dan berwarna-warni,lincah dan riang bergerak kesana-kemari. Namun, itu hanya penampilan dari luar saja, sedangkan di dalamnya kosong. Hanya angin. Berbeda dengan telur, dari luar memang tidak semenarik dan secantik balon, tetapi di dalamnya terkandung potensi kehidupan.

Perbandingan diatas mengingatkan kita bahwa ternyata penampilan yang di dalam lebih penting daripada yang diluar. Dan kebenarannya, Tuhan memang lebih tertarik pada kualitas hati dan karakter kita, daripada memperhatikan bagi luar kita. Namun, ini bukan berarti bahwa kita tidak perlu berpenampilan menarik atau asal-asalan. Apalagi bila pekerjaan kita berhubungan dengan orang banyak. Ada banyak mata yang melihat kita. Bila kita seorang sales lalu mengenakan pakaian yang tidak disetrika, tidak harum, bisa Anda bayangkan bagaimana respon pembeli? Apakah konsumen akan respek dan tertarik untuk membeli produk atau jasa Anda? Saya rasa tidak.

Oleh karena itu, hendaklah penampilan di dalam hati kita berpadanan dengan yang di luar. Bila karakter dan sikap kita baik, bukankah akan lebih baik lagi dan sempurna, jika kita juga memiliki penampilan luar yang baik? Saya percaya apabila yang luar dan dalam sudah excellent, kita akan disukai tidak hanya oleh Allah tetapi juga manusia.

Kecantikan hati yang didukung dengan penampilan fisik yang menarik merupakan perpaduan yang sempurna dalam kehidupan Anda.

Sumber: Renungan Bulanan Profesional Desember 2009

Kamis, 09 Juni 2011

Test Mengenal Kepribadian Kita


Kepribadian setiap orang pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya,kerena kita adalah limited edition people, dimana tidak ada orang di dunia ini yang sama persis, kecuali kalo di klonong lho ya...hehe
Nah, disini kepribadian sendiri di bagi menjadi 4 tipe, yaitu :
  1. Tipe Sanguinis
  2. Tipe Korelis
  3. Tipe Melankolis
  4. Tipe Phlegmatis
MENGENAL PROFIL KEPRIBADIAN KITA

Petunjuk:
Dalam masing-masing deret empat kata kesamping berikut ini, pilihlah kata yang paling sering cocok dengan Anda (beri tanda √). Pastikan setiap nomer diberi tanda. Kalau Anda tidak yakin mana kata yang ‘paling cocok’, pikirkan ‘ketika Anda masih kanak-kanak’.


Selasa, 07 Juni 2011

When You Tell Me That You Love Me

Pas dengerin lagu2...eh kok denger lagunya Diana Ross yang judulnya When You Tell Me That You Love Me , enak juga di dengerin...ne ada liriknya..

I wanna call the stars
Down from the sky
I wanna live a day
That never dies
I wanna change the world
Only for you
All the impossible
I wanna do
I wanna hold you close
Under the rain
I wanna kiss your smile
And feel the pain
I know what’s beautiful
Looking at you
In a world of lies
You are the truth
And baby
Everytime you touch me
I become a hero
I’ll make you safe
No matter where you are
And bring you
Everything you ask for
Nothing is above me
I’m shining like a candle in the dark
When you tell me that you love me
I wanna make you see
Just what I was
Show you the loneliness
And what it does
You walked into my life
To stop my tears
Everything’s easy now
I have you here
And baby
Everytime you touch me
I become a hero
I’ll make you safe
No matter where you are
And bring you
Everything you ask for
Nothing is above me
I’m shining like a candle in the dark
When you tell me that you love me
In a world without you
I would always hunger
All I need is your love to make me stronger
And baby
Everytime you touch me
I become a hero
I’ll make you safe
No matter where you are
And bring you
Everything you ask for
Nothing is above me
I’m shining like a candle in the dark
When you tell me that you love me

You love me
When you tell me that you love me

 

Sabtu, 04 Juni 2011

Ulang Tahun Bap

Hari ini, 4 Juni 2011
Dedicated to my lovely husband,

Selamat Ulang Tahun ya Bap...semoga panjang umur, sehat, sukses, tetep sabar, sayang istri dan Elena..dan semoga berkat dan karunia Tuhan Yesus selalu menyertai Bap dan keluarga kita...
Ne aku nemu lirik lagu yang khusus buat Bap, hehehehe

Judulnya :

You're The Best Thing That Ever Happened To Me


I never thought I'd ever need someone
As much as I need you
You brighten my day in every way, you make
My life feel so brand new
And every time I think about the way
You make me feel inside
I get a great feeling, the kind a great feeling
You get when you're full of pride
And it all happened at one moment in time
When I realized the greatest gift was mine and

You, you're the best thing that ever happened to me
It's definitely you
I want you to forever stay with me, don't go away
You've made it real easy to see that
You're the best thing that ever happened to me

In my life there are many things that
Bring me up and bring me down
And if I looked all over the world
I don't think I could ever have found
Someone who makes my life worth living
Makes the rainy day seem bright
This is the strongest feeling I've felt
'Cause in my heart, I know it is right
And if you ever left me now
Don't know how I'd go on
I'd do anything that I can somehow
To keep this going on strong

Hehehehe...kayak anak SMA ya Bap? kasih lagu buat pacarnya??
Tapi ini tulus dari hatiku lho Bap...
You are the best thing that ever happened to me....
Dan Elena juga termasuk lho ya....
Love U Bap...

Jumat, 27 Mei 2011

Flu Singapore

Weww...namanya keren...apa serem ya???apaan sie itu?
Yah itu adalah nama sebuah penyakit..flu singapore adalah nama keren dari penyakit kaki tangan mulut (KTM).
Kenapa, bagaimana saya tahu tentang penyakit ini? wah, ini gara2nya Elena yang terserang (kata DSAnya Elena dan obatnya juga manjur, makasih ya Dokter), sekitar beberapa minggu yang lalu..Rasanya sedih sekali kalau putri kecilku ini sakit...kadang sampai kenapa bukan saya saja yang sakit??eh, tapi ya jangan juga ding...mendingan sehat sehat semua saja ya....biar hari harinya ceria...
Nah setelah mencari tau, searching sana searching sini dapet juga deh artikel2 tentang penyakit itu..(tapi maaf ya, saya lupa alamat web maupun asal tulisan ini dari mana, soal'nya langsung save2 aja....maap yah...)

Apa sie Flu Singapore itu?

Flu Singapore di Indonesia dikenal dengan nama penyakit kaki, tangan dan mulut (KTM) atau bahasa inggrisnya Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD)..
Istilah Flu Singapore muncul karena saat itu terjadi ledakan kasus dan kematian akibat penyakit ini di Singapore. Karena gejalanya yang mirip flu, dan kebetulan saat itu terjadi di Singapura dan yang kemudian juga terjadi di Indonesia, karena banyak yang membuat istilah flu Singapore, walaupun ini bukan terminologi yang baku.
Apa Aja sie Penyebabnya?

Ini adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus RNA yang masuk dalam famili Picornaviridae (Pico, Spanyol = kecil ), Genus Enterovirus ( non Polio ). Genus yang lain adalah Rhinovirus, Cardiovirus, Apthovirus. Di dalam Genus enterovirus terdiri dari Coxsackie A virus, Coxsackie B virus, Echovirus dan Enterovirus.
Penyebab yang paling sering pada pasien rawat jalan adalah Coxsackie A16, sedangkan yang sering memerlukan perawatan karena keadaannya lebih berat atau ada komplikasi sampai meninggal adalah Enterovirus 71. Berbagai enterovirus dapat menyebabkan berbagai penyakit.
(Hedeeeeewwwww...bahasa biologinya banyak amat ya???jadi inget jaman SMA waktu di kelas 3 IPA..padahal dulu pas SMA ga bahas tentang penyakit ini, tapi yah...ada sie, bahasa gitu-gituan...hehehehehe)
 
Penyakit ini sangat menular dan sering terjadi dalam musim panas. Flu Singapore adalah penyakit yang kerap terjadi pada kelompok masyarakat yang padat dan menyerang anak-anak usia 2 minggu sampai 5 tahun ( kadang sampai 10 tahun ). Orang dewasa umumnya lebih kebal terhadap enterovirus, walau bisa juga terkena.
Penularannya melalui jalur fekal-pral (pencernaan) dan saluran pernapasan, yaitu dari droplet (butiran ludah), pilek, air liur, tinja, cairan vesikel (kelainan kulit berupa gelembung kecil berisi cairan) atau ekskreta. Penularan kontak tidak langsung melalui barang, handuk, baju, peralatan makanan, dan mainan yang terkontaminasi oleh sekresi itu. Tidak ada vektor tetapi ada pembawa (carrier) seperti lalat dan kecoa.
Penyakit ini memberi imunitas spesifik, namun anak dapat terkena penyakit ini lagi oleh virus strain Enterovirus lainnya.
Masa Inkubasi 2 - 5 hari

Trus Gejalanya gimana sie???

Mula-mula demam agak tinggi 2-3 hari (waktu itu Elena sampai 40 derajat Celcius), diikuti sakit leher (faringitis), tidak ada nafsu makan, pilek, gejala seperti flu pada umumnya yang tak mematikan. Timbul vesikel yang kemudian pecah, ada 3-10 ulkus di mulut seperti sariawan ( lidah, gusi, pipi sebelah dalam ) terasa nyeri sehingga sukar untuk menelan.
Bersamaan dengan itu timbul rash/ruam atau vesikel (lepuh kemerahan/blister yang kecil dan rata), papulovesikel yang tidak gatal ditelapak tangan dan kaki. Kadang-kadang rash/ruam (makulopapel) ada dibokong. Penyakit ini umumnya akan membaik sendiri dalam 7-10 hari, dan tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Lalu gejala apa yang perlu dirawat dirumah sakit???

Gejala yang cukup berat tersebut antara lain :
- Hiperpireksiayaitu demam tinggi dengan suhu lebih dari 39 C. 

- Demam tidak turun-turun 
- Takikardia (nadi menjadi cepat) 
- Takipneu, yaitu napas jadi cepat dan sesak
- Malas makan, muntah, atau diare berulang dengan dehidrasi.
- Letargi, lemas, dan mengantuk terus
- Nyeri pada leher, lengan, dan kaki. 
- Kejang-kejang, atau terjadi kelumpuhan pada saraf kranial 
- Keringat dingin 
- Fotofobia (tidak tahan melihat sinar) 
- Ketegangan pada daerah perut
- Halusinasi atau gangguan kesadaran

Komplikasi penyakit ini adalah :
- Meningitis (radang selaput otak) yang aseptik 

- Ensefalitis (radang otak)
- Myocarditis (Coxsackie Virus Carditis) atau pericarditis
- Acute Flaccid Paralysis / Lumpuh Layuh Akut (Polio-like illness )
Nah, ini cara pengobatan yag bisa dilakukan, mengingat penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya (hanya butuh waktu dan daya tahan tubuh penderita) :
1. Istirahat yang cukup
2. Pengobatan spesifik tidak ada, jadi hanya diberikan secara simptomatik saja berdasarkan keadaan klinis yang ada.
3. Dapat diberikan :
- Immunoglobulin IV (IGIV), pada pasien imunokompromis atau neonatus
- Extracorporeal membrane oxygenation.
4. Pengobatan simptomatik :
- Antiseptik di daerah mulut
- Analgesik misal parasetamol
- Cairan cukup untuk dehidrasi yang disebabkan sulit minum dan karena demam
- Pengobatan suportif lainnya ( gizi dll )

Nah semoga berguna ya bagi bunda - bunda yang memiliki anak kecil yang terkena penyakit flu singapore ini...jangan panik dulu ya....


Our Journey

Daisypath Anniversary tickers